BTS, Boyband Korea Pertama Penakluk Billboard Music Awards

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 22/05/2017 10:02 WIB
BTS membawa pulang piala Billboard Music Awards untuk kategori Top Social Artist, Minggu (21/5) malam waktu Las Vegas, Amerika. BTS memenangi Billboard Music Awards 2017. (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak sia-sia boyband asal Korea, Bangtan Boys alias BTS terbang ke Las Vegas. Mereka tak sekadar melenggang di karpet merah Billboard Music Awards 2017, Minggu (21/5).

Pelantun Not Today itu juga membawa pulang piala kebanggaan sebagai Top Social Artist di T-Mobile Arena. Mereka mengalahkan musisi-musisi kelas dunia lainnya seperti Justin Bieber dan Selena Gomez, yang jumlah pengikutnya di media sosial tak bisa dipandang remeh.

Mereka juga membuat keok penyanyi muda terkenal, Ariana Grande dan Shawn Mendes.


Kemenangan BTS menorehkan rekor tersendiri. Mereka merupakan boyband Korea pertama yang memenangi ajang penghargaan musik internasional itu, sepanjang sejarah. Tapi BTS memang punya basis penggemar yang kuat dari seluruh dunia. Mereka juga aktif di media sosial.
Saat mejeng di karpet merah pun, BTS sudah membuat heboh media sosial. Kepastian mereka hadir di Las Vegas bahkan juga membuat penggemar histeris. Manajemen mereka sampai harus mengimbau penggemar untuk tidak ikut satu pesawat dengan sang idola ke Las Vegas.

Dengan dukungan yang luar biasa itu, tak heran jika BTS langsung mengucap terima kasih pada para penggemarnya—yang biasa disebut ARMY—saat naik ke atas panggung.

“Kami masih tidak percaya kami bisa berdiri di panggung ini di Billboard Music Awards. Lebih penting lagi, penghargaan ini adalah milik semua orang di seluruh dunia yang melimpahkan cintanya dan menyinari dengan jutaan [cinta] dan membuat BTS bangga,” demikian BTS mengungkapkan kegembiraannya menerima penghargaan Top Social Artist di Billboard.



BTS memang dikenal sebagai musisi Korea yang paling ‘punya nama’ di ranah dunia. The Chainsmokers dan Charlie Puth sampai mengenal musik mereka. Kesuksesan BTS di Amerika, yang juga mereka datangi dalam konser sebelum ke Indonesia, adalah berkat album Wings.

Mengutip Billboard, album itu banyak didengar dan liriknya mudah dihafalkan, membuat konser mereka beberapa waktu lalu penuh dan tiketnya terjual habis. Menurut Suga, salah satu personel BTS itu karena album dan lagu-lagu mereka sengaja dibuat universal.

“Secara dunia, generasi muda kita berbagi isu yang sama, sosial dan politik,” katanya.
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK