Dukungan Dewi 'Dee' Lestari dan Luna Maya untuk Veronica Tan

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 23/05/2017 14:53 WIB
Dukungan Dewi 'Dee' Lestari dan Luna Maya untuk Veronica Tan Penulis Dewi 'Dee' Lestari dan aktris Luna Maya mengekspresikan dukungannya terhadap istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan. (Foto: CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak kuasa menahan tangis saat membacakan surat Ahok yang menjelaskan alasan mencabut permohonan banding atas vonis dua tahun untuk suaminya itu pada 9 Mei lalu.

"Kami sebagai keluarga memutuskan untuk tidak banding, Bapak minta saya membacakan surat ini," kata Veronica, saat konferensi pers, Selasa (23/5), sembari terisak.

Vero, begitu ia kerap disapa, selama ini terlihat menunjukan sikap tenang dan tak emosional menghadapi apa yang terjadi pada suaminya. Namun, kini ia seakan tak lagi sanggup menahannya, hingga tangisnya pun pecah.
Kondisi ini turut mengundang simpati dari sejumlah selebriti atas ketangguhan Vero. Seperti penulis dan pecipta lagu Dewi 'Dee' Lestari serta Luna Maya yang kemudian memberikan dukungannya agar Vero bersabar.


"Bu Vero, doaku bersamamu dan keluarga. Ketangguhanmu adalah sebuah inspirasi," cuit penulis buku Rectorverso itu, sembari menautkan video Vero ketika membacakan surat dari Ahok.


Sementara, aktris dan presenter Luna Maya yang menautkan video sama seperti Dee Lestari, dia menyampaikan agar Vero bersabar.

"Sabar ya Bu Vero," cuitnya sembari menyertakan sebuah emoji.