Sistar Bubar Setelah Tujuh Tahun Berkarier

Resty Armenia, CNN Indonesia | Selasa, 23/05/2017 15:26 WIB
Girlband asal Korea Sistar, melalui agensi Starship Entertainment, mengumumkan bahwa grupnya akan resmi bubar setelah merilis album pada akhir Mei nanti. Girlband asal Korea Sistar mengumumkan bahwa grupnya akan resmi bubar setelah merilis album pada akhir Mei nanti. (Foto: AFP PHOTO / PHILIPPE LOPEZ)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar mengejutkan datang dari girlband asal Korea Selatan Sistar. Keempat personel mengumumkan bahwa grupnya akan resmi bubar setelah merilis album pada akhir Mei nanti.

Pengumuman resmi disampaikan langsung oleh agensi yang menaungi Sistar, Starship Entertainment.

"Setelah Sistar merilis album terakhir pada Mei nanti, mereka akan mengakhiri aktivitas grup. Kami tengah berdiskusi dengan keempat personel tentang kontrak individual mereka," ujar perwakilan agensi tersebut, melansir Xportsnews.
Mengutip Yonhap News (via Naver), salah seorang sumber dalam industri musik di Korsel, Hyorin dan Soyou akan melanjutkan karier bermusik sebagai penyanyi solo, sementara Bora dan Dasom akan mencoba peruntungan di bidang akting.


Pengumuman ini sangat mengejutkan karena Starship Entertainment sebelumnya mengumumkan soal perilisan album terbaru Sistar. Keempat personel pun terlihat sangat senang saat menyapa ribuan penggemarnya di media sosial beberapa waktu lalu.

Selain itu, Sistar juga tidak sedang berada dalam keterpurukan kariernya. Mereka selalu menyapu bersih tangga lagu setiap kali merilis lagu atau album baru di musim panas. Proyek solo dua vokalis utama grup ini pun seringkali sukses.
Sistar akan merilis album terakhir, namun aktivitas mereka sebagai grup secara resmi berhenti mulai awal Juni ketika kontrak mereka usai. Keempat personel sepakat untuk mengakhiri grupnya setelah berdiskusi panjang dengan agensi mengenai perpanjangan kontrak.

Pertama kali muncul pada 2010, Sistar telah mencuri perhatian dengan lagu-lagu yang mampu mengajak pendengarnya bergoyang. Mereka juga terkenal memiliki tubuh yang sehat dan cantik serta penampilan energik di atas panggung.

Sistar dikenal sebagai "ratu musim panas" karena biasanya mereka merilis lagu hit pada musim panas, seperti So Cool, Loving U, Give It To Me, Touch My Body, Shake It, dan I Like That.