Penyanyi 'A View to Kill' Ikut Bersedih untuk Roger Moore

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 24/05/2017 10:40 WIB
Roger Moore yang baru meninggal kemarin, dikenal sebagai James Bond terlama dengan tujuh film, salah satunya A View to Kill. Duran Duran merupakan pengisi lagu tema film James Bond A View to Kill yang dibintangi Roger Moore. (Dok. Duran Duran/Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada 1985, grup band Duran Duran ikut terlibat sebagai pengisi lagu tema dalam film James Bond: A View to a Kill, yang saat itu masih dibintangi Sir Rooger Moore. Mereka punya ikatan kuat dengan film itu.

Tak heran jika kepergian Moore pada Selasa (23/5) karena kanker turut meninggalkan duka yang mendalam bagi mereka. Melalui akun Twitter resminya, tak lama setelah kabar duka tersebut diumumkan anak-anak Moore, Duran Duran langsung mengirimkan pesan singkat untuk mantan bintang 007 itu.

"#RIP Roger," cuit mereka sembari menyertakan foto poster film A View to a Kill.




Perginya Moore tidak hanya menyedihkan bagi orang-orang yang pernah bekerja sama dengannya. Mereka yang sama-sama bekerja di dunia hiburan pun ikut menyampaikan salam perpisahan, seperti komposer Andrew Lloyd Webber dan istrinya Madeline.

"Perpisahan dengan Roger terkasih, seluruh cinta kami, Andrew dan Madeline," cuitnya.



Lainnya, ada penulis skenario Edgar Wright yang kemudian memuji Moore sebagai aktor yang dia cintai seperti pada anak-anak. Itu karena Moore dinilai punya kepribadian yang hangat.

"RIP Sir Roger Moore. Bond pertama saya dan aktor yang saya cintai seperti anak-anak. Orang yang menyenangkan, lucu, dan hangat," cuitnya.

Sementara penyanyi legendaris Elaine Paige menggambarkan Moore sebagai pria terhormat dan aktor yang hebat.

"Sangat sedih mendengar kematian @sirrogermoore, dia pria terhormat dan akto hebat. RIP pria terkasih," cuitnya.



Aktor legendaris ini wafat di Swiss setelah kalah melawan penyakit kanker di usia 89. Kabar meninggalnya Moore dikonfirmasi oleh pihak keluarga melalui akun Twitter Moore.

"Dengan berat hati, kami harus berbagi kabar buruk bahwa ayah kami, Sir Roger Moore meninggal dunia hari ini. Kami semua hancur," tulis sebuah pernyataan yang dibuat anak-anak Moore: Deborah, Geoffrey dan Kristen.
Dalam surat itu terungkap bahwa Moore akan dimakamkan di Monaco, tempatnya tinggal selama bertahun-tahun. Moore memulai kariernya sebagai pemeran utama sebuah acara TV The Saint pada 1960-an dan The Persuaders pada 1970-an, sebelum terjun sebagai agen mata-mata, Bond pada 1973.

Dalam sejarah seri film Bond, Moore sendiri dinobatkan sebagai bintang Bond terlama dengan tampil dalam tujuh judul film.