Para Musisi di Las Vegas Tak Takut Konsernya Dibom ISIS

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 26/05/2017 07:10 WIB
Para Musisi di Las Vegas Tak Takut Konsernya Dibom ISIS Celine Dion tetap menggelar konser di Las Vegas setelah konser Ariana Grande di Inggris dibom. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi dunia tidak takut menggelar konser setelah apa yang menimpa Ariana Grande di Manchester, Inggris Senin (22/5) malam lalu. Konser Ariana diwarnai ledakan bom yang menewaskan 22 orang. Ariana sendiri, yang sudah turun panggung, baik-baik saja.

Tapi kekhawatiran tetap muncul dari para penggemar, yang bisa menjadi target terorisme acak saat mereka menonton konser apa pun. Tak heran jika penonton Justin Bieber meminta konsernya di London dibatalkan, demi keselamatan para Beliebers dan Bieber sendiri.
Mesi begitu, artis seperti Celine Dion, Jennifer Lopez, Mariah Carey dan Backstreet Boys justru tak gentar menghadapi ancaman keamanan seperti bom. Diberitakan Ace Showbiz, mereka menegaskan tidak akan membatalkan konsernya di Las Vegas meski ada ancaman ISIS.

Sumber dekat Dion, JLo, Carey, dan BSB menyebutkan pada TMZ, mereka tidak takut pada ancaman yang muncul melalui video rekrutmen ISIS yang menyebut akan menyerang Las Vegas Strip. Alih-alih konser dibatalkan, keamanan di jalan-jalan besar akan ditingkatkan.


Dion dan JLo sudah tampil Rabu (24/5) lalu, dan dijadwalkan lagi akhir pekan ini di The Colosseum. Sementara BSB dan Carey rencananya tampil bulan depan di Planet Hollywood.
Di sisi lain, sementara para artisnya tidak takut, justru penggemar yang khawatir berlebihan. Beberapa di antara mereka yang sudah memegang tiket meminta pengembalian uang. Namun dikabarkan mereka tetap akan mendapatkan uangnya kembali secara penuh.

Namun, itu baru dari satu sisi penyelenggara, yakni The Colosseum. Belum ada komentar dari Planet Hollywood, apakah mereka akan ‘maklum’ pada kekhawatiran para penggemar itu.