EXO dan BAP Ramaikan 'Music Bank in Jakarta' September Ini

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 26/05/2017 18:05 WIB
EXO dan BAP Ramaikan 'Music Bank in Jakarta' September Ini KBS akan memboyong acara Music Bank ke Jakarta September nanti. Lima musisi kondang, termasuk boyband EXO dan BAP, dikonfirmasi bakal meramaikan acara ini. (Foto: Tyrone Siu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stasiun televisi Korea Selatan KBS bakal memboyong acara musik beken Music Bank ke Jakarta September mendatang. Lima musisi kondang, termasuk boyband EXO dan BAP, dikonfirmasi bakal meramaikan acara ini.

KBS tengah sibuk menggelar 'Music Bank World Tour' ke beberapa negara di dunia. Asia Tenggara tentu menjadi sasaran utama, mengingat banyaknya penggemar K-pop di kawasan ini.

Sukses menyelenggarakan 'Music Bank in Jakarta' pada 2013 silam, KBS dipastikan akan memboyong lima artis besar ke Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 2 September nanti.
Melansir Herald Pop, kelima bintang yang akan dibawa antara lain, boyband EXO, BAP, NCT127, Astro dan girlband Girlfriend. Aktor yang tengah naik daun Park Bo Gum dan personel girlband Red Velvet Irene bakal didapuk sebagai pemandu acara.


Dengan barisan lima grup musik dan pembaca acara terkenal, 'Music Bank in Jakarta' diperkirakan akan seseru yang digelar empat tahun silam di mana Infinite, SHINee, 2PM, Super Junior, Teen Top, Sistar hingga Eru menjadi bintang tamu.
Untuk terselenggaranya acara ini, KBS bekerjasama dengan Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Korea International Trade Association (KITA).

Selain Music Bank, ketiga organisasi ini juga akan menggelar K-Expo, sebuah pameran kebudayaan berskala besar yang memamerkan dan menjual konten-konten kebudayaan Korea, seperti drama, hasil kerajinan, hanbok, makanan dan lainnya.

Pemerintah Korea Selatan memandang ini sebagai kesempatan emas untuk memamerkan berbagai konten kebudayaan dan produk asal negaranya. Hal ini merupakan hasil dari ledakan gelombang kebudayaan Korea (Korean wave/Hallyu) di seluruh dunia, termasuk Indonesia.