Pesona Bali

Duet Gugun Blues Shelter dan Indra Lesmana Ramaikan BBF 2017

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 27/05/2017 08:35 WIB
Duet Gugun Blues Shelter dan Indra Lesmana Ramaikan BBF 2017 Bali Blues Festival 2017 hari pertama ditutup meriah oleh Gugun Blues Shelter dengan menggandeng Indra Lesmana ke atas panggung. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Nusa Dua, CNN Indonesia -- Tampil sebagai pemungkas gelaran hari pertama Bali Blues Festival (BBF) 2017, Jumat (26/5) di Pulau Peninsula, Nusa Dua Bali, grup band Gugun Blues Shelter (GBS) unjuk gigi lewat kolaborasi bersama musisi Indra Lesmana.

Tepat pukul 22.00 WITA, grup yang beranggotakan Gugun di gitar dan vokal, Bowie di drum dan Fajar di bass naik ke atas panggung melantunkan lagu Solid Ground.

Salah satu penampil yang begitu dinanti ini melanjutkannya dengan lagu Me, Myself, and I serta Whiskey Woman.

Baru di lagu keempat penampilan GBS, Indra Lesmana ikut naik ke atas pentas untuk mengiringi GBS membawakan sejumlah lagu andalannya. Termasuk Ready for the Deal, Hitam Membiru, High Life dan Way Back Home.


Tidak hanya membawakan lagu andalan nya, grup ini turut melantunkan lagu milik legendaris mendiang Jimi Hendrix yang dimedley Crosstown Traffic, Spannish, dan Power of Soul.

Melihat antusias yang begitu besar, GBS pun menambah dua lagu atas permintaan penonton di luar daftar tampil, setelah menyanyi lagu terakhir Soul on Fire.

Sebelum GBS tampil ke atas panggung, sejumlah musisi lain turut hadir menampilkan suguhan musik Blues. Seperti kolaborasi antara musisi asal Bali, Balawan dengan Gilang Ramadhan yang mendapat kejutan dari penampilan Baron, kemudian Bali Guitar Club, Dialog Dini Hari, Ika & The Soulbrothers, Raw Earth (Singapore), serta Ronald Gang.

Acara tahunan yang digelar sejak 2015 atas kerjasama Pregina Art and Showbiz dengan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) Nusa Dua ini masih akan menyuguhkan penampilan musisi Blues lainnya, hari ini, Sabtu (27/5) mulai pukul 17.00 WITA.

Kali ini acara itu akan dimeriahkan Krakatau Reunion, The Six Strings (Dewa Budjana, Tohpati, Baron, Eros 'So7', serta Baim), lainnya akan ada Crazy Horse, Sound of Mine bersama Rio Sidik, serta The Bodhi.