Black Eyed Peas Disebut Resmi Tak Lagi Bersama Fergie

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 30/05/2017 15:01 WIB
Salah satu anggota Black Eyed Peas, Taboo, memberikan kode kembalinya grup itu ke format awal tanpa Fergie. Apakah Fergie sudah resmi hengkang dari BEP? Salah satu anggota Black Eyed Peas, Taboo, memberikan kode kembalinya grup itu ke format awal tanpa Fergie. (Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- The Black Eyed Peas tampaknya akan mengalami perubahan personel kembali. Vokalis perempuan satu-satunya, Fergie dikabarkan telah resmi hengkang dari grup yang mempopulerkan namanya itu.

Kabar ini berhembus kencang setelah salah satu anggota awal The Black Eyed Peas, Taboo, mengunggah sebuah foto yang merupakan sampul album debut BEP pada 1998 silam, Behind the Front.




Diberitakan Aceshowbiz, Taboo juga diketahui tidak lagi mengikuti Fergie di media sosial. Kondisi ini makin menguatkan dugaan hengkangnya Fergie setelah sebelumnya penyanyi wanita itu tidak terlibat dalam karya terbaru BEP.
Pada 2015 lalu, BEP mengaku tengah membuat album ke-tujuh mereka dan mereka memamerkan single terbaru berjudul Awesome pada perayaan ke-20 grup tersebut. Namun, dalam lagu itu tidak ada Fergie. Begitu pula dalam single Yesterday.

[Gambas:Youtube]

Dugaan resmi hengkangnya Fergie juga dikabarkan oleh HollywoodLife.com melalui sebuah sumber terdekat kedua belah pihak. Meski sudah berpisah, Fergie dan Black Eyed Peas disebut masih berhubungan baik.

"Fergie dan Black Eyed Peas sudah berpisah," kata sumber tersebut. "Fergie tidak dikeluarkan, ini lebih seperti pengalaman yang mereka jalani bersama dan ada perbedaan sudut pandang kreativitas."
Namun di sisi lain, sumber tersebut menyebut bahwa Fergie sebenarnya tidak seutuhnya menikmati saat masih bersama dengan kelompok tersebut. Pun, Fergie ingin fokus pada solo kariernya.

"Fergie telah fokus pada solo kariernya, dan ia ingin terlihat memiliki musik yang berbeda, jadi ini saatnya move on," kata sumber tersebut.

[Gambas:Youtube]

"Ditambah, dia tidak ingin menjadi bagian dari band itu lagi, ada banyak ego yang bermain di sana, jadi baiknya pergi saja. Ini sebenarnya keputusan Fergie untuk pergi, dan anggota yang lain tidak terlalu senang akan hal tersebut. Namun mereka sudah menerimanya dan fokus ke masa depan."
BEP sendiri digawangi sejak pertama kali masih bernama Black Eyed Pods pada 1995 oleh Will.I.Am, Apl.de.ap, dan Taboo. Band ini kemudian kerap bergonta-ganti personel, yaitu Dante Santiago (1995), Sierra Swan (1998), dan terakhir kali dengan Fergie sejak 2001 yang kemudian mengantar popularitas ke dunia.

Sejak memiliki album debut pada 2006, The Dutchess, Fergie terus mengalami kenaikan popularitas. Beberapa single miliknya menjuarai tangga lagu seperti London Bridge dan Big Girls Don't Cry. Ia kemudian tengah sibuk mempersiapkan rilis album keduanya, Double Dutchess yang disebut-sebut rilis akhir tahun ini.

Sebelumnya pada 24 Mei lalu, Fergie sudah resmi diumumkan hengkang dari label sebelumnya, Interscope, dan memilih bergabung dengan BMG.

[Gambas:Youtube]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK