Foo Fighters Pimpin 'Pelarian' Lansia di Panti Jompo

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 02/06/2017 19:38 WIB
Foo Fighters Pimpin 'Pelarian' Lansia di Panti Jompo Band rock asal Amerika Serikat, Foo Fighters, merilis lagu terbaru 'Run' bersamaan dengan peluncuran video musiknya pada Kamis (1/6) kemarin. (Foto: Dok. Brantley Gutierrez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band rock asal Amerika Serikat, Foo Fighters merilis lagu terbaru pada Kamis (1/6) kemarin. Lagu berjudul Run itu dirilis bersamaan dengan peluncuran video musiknya.

Menariknya, video yang disutradarai langsung pentolan grup ini, Dave Grohl, menampilkan semua personel yang berperan sebagai lansia. Kelima personel Foo Fighters digambarkan tengah berada di panti jompo.

Mereka tampak menjadi pemimpin untuk pemberontakan dan mengerahkan pelarian diri. Setelahnya, secara mengejutkan mereka justru terlihat menari aneh dan lucu bersama penghuni lainnya. Itu mengingatkan dengan video musik milik mendiang Michael Jackson, Thriller.
Lagu ini menjadi yang lagu perdana Foo Fighters sejak terakhir kali merilis mini album Saint Cecilia pada akhir 2015. Kendati demikian, belum ada kabar lebih lanjut apakah lagu ini menjadi pertanda untuk perilisan album baru mereka.


[Gambas:Youtube]

Sementara itu, saat ini Foo Fighters sendiri akan menjalani tur dunia yang dimulai bulan depan di Iceland. Selanjutnya, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Eropa, sebelum akhirnya pergi ke belahan timur dunia pada Agustus.
Di Asia, Foo Fighters dijadwalkan tampil di lima kota: Tokyo, Osaka, Seoul, Bangkok dan Singapura. Itu akan dimulai pada 19 dan 20 Agustus 2017 di gelaran Summersonic Festival di Osaka dan Tokyo, Jepang.

Tur dilanjutkan pada 22 Agustus di Jamsil Soccer Field, Seoul, Korea Selatan, lalu 24 Agustus di Challenger Hall Arena, Bangkok, Thailand, dan 26 Agustus 2017 di National Stadium, Singapura.

Konsernya di Singapura sendiri menandai kembalinya Foo Fighters di Negeri Singa itu setelah absen selama dua dekade sejak 1996. Sebelumnya, pada Maret 2012, Foo Fighters sempat menjanjikan kembali tampil di sana sebagai bagian dari promo album Wasting Light, yang dirilis 2011.
Saat itu, Singapura seharusnya menjadi satu-satunya negara yang disambangi Foo Fighters. Namun, karena alasan kesehatan suara Grohl, pentas itu dibatalkan. Kini, janji mereka untuk kembali pun dipenuhi dan penjualan tiket di Singapura telah dibuka sejak, Selasa (23/5) lalu.


BACA JUGA