Gal Gadot: Miss Israel, Prajurit Militer Hingga Wonder Woman

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 06/06/2017 09:06 WIB
Gal Gadot: Miss Israel, Prajurit Militer Hingga Wonder Woman Gal Gadot ternyata adalah wanita super di dunia nyata. Ia pernah menjuarai Miss Israel hingga turun menjadi pasukan militer negaranya. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memerankan tokoh pahlawan super wanita Wonder Woman, Gal Gadot mendapat banyak pujian lewat aksinya di film berjudul sama. Dia dinilai berhasil membawakan peran itu dan turut mendorong kesuksesan dari film yang dibintanginya.

Tak hanya parasnya yang cantik, aktris asal Israel itu ternyata telah menorehkan beberapa prestasi sebelumnya. Berikut sejumlah fakta dari ibu dua anak ini, dari berbagai sumber:

Kontes Kecantikan


Pada 2004, saat usia masih 18 tahun, Gal Gadot pernah mengikuti kontes kecantikan dan dinobatkan menjadi Miss Israel. Kemenangannya itu turut mengantar dia menjadi wakil Israel di kontes kecantikan dunia Miss Universe, yang digelar di Ekuador.

Namun, 12 tahun pasca mengikutinya, dia mengaku pada pembawa acara Jimmy Kimmel bahwa dirinya sengaja membuat sebuah kesalahan agar tidak menang. Dia merasa bahwa kontes seperti itu bukanlah untuk wanita seperti dia.

[Gambas:Instagram]
Menjadi Anggota Militer

Dua tahun pasca dianugerahi gelar Miss Israel, Gal Gadot bergabung di Pasukan Pertahanan Israel. Seperti yang diwajibkan bagi semua penduduk Israel, Gal Gadot turut menjadi anggota militer saat berusia 20 tahun.

"Menjadi bagian dari orang Israel, adalah pergi menjadi tentara. Semua teman, orangtua, dan kakek-nenek saya juga melakukannya," ujarnya saat mempromosikan film Batman V Superman, tahun lalu.

Karier Akting

Sebelum terjun ke dunia akting, Gal Gadot merupakan mahasiswa lulusan Hukum dan Hubungan Internasional. Saat melakukan audisi untuk sebuah peran pertama kali, dia dinilai terlalu serius dan terlalu pintar untuk menjadi aktris.

Kendati demikian, Gadot tidak berhenti sampai sana untuk menjajal kemampuannya di dunia akting. Dia sempat mengikuti audisi untuk peran 'Bond Girl,' walau gagal dan peran itu jatuh pada Olga Kurylenko.

Hingga pada 2009, dia mendapatkan peran pertamanya untuk seri ke-empat film Fast and Furious. Dia berperan sebagai Gisele Yashar, penjual obat bius dan ahli senjata, yang kemudian muncul di dua sekuel selanjutnya Fast Five and Fast & Furious 6.
Dapat Peran Berkat Beyonce

Ketika mengikuti audisi Batman v Superman, dia tidak mengetahui bahwa itu untuk peran Wonder Woman. Pada saat audisi, dia sempat bercerita kepada majalah W bahwa dia diminta menunggu lama dan merasa bosan.

Oleh karenanya dia mengobatinya sembari mendengarkan lagu Who Run the World milik Beyonce.

"Saya mulai menari untuk melepaskan kegelisahan saya, Terima kasih, Beyonce!" katanya.

Tak disangka, tindakan itu justru membawa keberuntungan karena dia diterima sebagai pemeran Wonder Woman.

[Gambas:Instagram]


Bertemu Suami di Gurun


Menikah di usia muda, Gal Gadot diketahui bertemu suami yang dinikahinya pada 2008 di padang pasir. Pada Glamour, Gadot mengaku pertama kali bertemu pengusaha properti Yaron Varsano di sebuah pesta gurun di Israel.

[Gambas:Instagram]
Pasangan yang telah menikah selama sembilan tahun ini sudah dikaruniai dua anak perempuan, Alma (6) dan Mary, yang baru lahir Maret lalu.

[Gambas:Instagram]