Prilly dan Gal Gadot Rebutan Jadi Wanita Tercantik

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 06/06/2017 15:02 WIB
Prilly dan Gal Gadot Rebutan Jadi Wanita Tercantik Prilly Latuconsina, Ayu Ting Ting, Raisa Adriana, dan Natasha Wilona tengah 'rebutan' dengan selebriti luar negeri seperti Gal Gadot menjadi wanita tercantik. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Media sosial akhir-akhir ini diramaikan dengan terpilihnya beberapa selebriti Indonesia seperti Prilly Latuconsina, Ayu Ting Ting, Raisa Adriana, dan Natasha Wilona disebut masuk dalam jajaran kandidat 100 wanita tercantik di dunia.

Uniknya, di antara 100 kandidat tersebut juga terdapat Gal Gadot yang memiliki pengalaman dalam ajang kecantikan sejagat, Miss Universe.

Selain itu, ada beberapa selebriti lainnya seperti Emma Watson, Emma Stone, dan Natalie Portman.



Jajaran kandidat 100 wanita tercantik tersebut dikeluarkan oleh sebuah laman blog TC Candler. Laman tersebut mengklaim telah rutin membuat daftar peringkat tercantik dan tertampan sejak 1990.

Meski banyak diragukan kebenarannya, TC Candler melalui laman Facebook resminya menyebut pemilihan itu dilakukan berdasarkan saran jutaan masyarakat.

Disebutkan bahwa masyarakat bisa mengirim perwakilan daftar ideal wanita cantik di dunia. Salah satu kriterianya adalah kesempurnaan, ditambah kriteria lain seperti keanggunan, keberanian, kemurnian, semangat, sikap, kesenangan, janji, serta harapan.

Bila dilihat dari perolehan likes dan komentar dari netizen, perolehan artis Indonesia lebih tinggi dibanding bintang internasional dari Amerika Serikat ataupun artis Korea Selatan.

Perolehan likes Raisa per Selasa (6/6) sudah mencapai 61,9 ribu dengan lebih dari 7,8 ribu komentar dan berada di peringkat ke-dua dari 100 kandidat.

Perolehan Raisa tersebut berada di bawah artis Filipina, Nadine Lustre yang sejauh ini meraih likes terbanyak dengan 65,4 ribu dan 36,7 ribu komentar.

Foto Lustre memang diunggah lebih dulu yakni pada Sabtu (3/5), sedangkan foto Raisa baru diunggah Senin (5/6).


Sementara di posisi ke-tiga ditempati oleh Prilly yang disukai 50,5 ribu dan mendapat 13,6 komentar. Sedangkan Natasha mendapatkan 30,5 ribu likes dan tiga ribu komentar.

Ayu Ting Ting tercatat memperoleh 17,4 ribu likes dan 22,5 ribu komentar. Namun, kolom komentar Ayu itu diisi dengan pertengkaran penggemar dan haters yang tak suka Ayu masuk nominasi itu.

"Cantik editan ko dipilih," ujar akun fauziiah05.

"Semua foto yang diposting di sini semuanya di edit kak, tapi foto Ayu bagus dan paling foto genic," bantah akun mutiara_dewi88.

Sedangkan artis lainnya rata-rata disukai kurang dari 10 ribu. Gal Gadot yang namanya melejit berkat Wonder Woman bahkan baru disukai 4,9 ribu pengguna Instagram.

Sementara bila dibandingkan dengan 'pemenang' sebelumnya, wanita tercantik 2014 dan 2015 yaitu Nana, anggota girl band After School memperoleh 13,4 ribu likes.


[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Youtube]