Gerard Way Ungkap Kemungkinan My Chemical Romance Reunian

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 07/06/2017 14:24 WIB
Gerard Way Ungkap Kemungkinan My Chemical Romance Reunian Gerard Way mengungkap adanya kemungkinan My Chemical Romance untuk tampil satu panggung kembali. (Foto: www.mychemicalromance.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan vokalis My Chemical Romance (MCR) Gerard Way mengungkap kemungkinan bekas bandnya untuk tampil satu panggung kembali.

Band rock asal Amerika Serikat My Chemical Romance bubar pada 2013 lalu. Sejak itu para personelnya merintis karier solo masing-masing, dari mulai vokalis Gerard Way, gitaris Ray Toro dan Frank Iero, bassis Mikey Way dan drummer Bob Bryar.

Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Way tak menampik bahwa dia tertarik untuk reuni dengan rekan-rekannya yang membesarkan nama MCR.
"Saya tak bisa menghilangkan [keinginan] untuk reuni, tapi di saat yang sama semua orang sedang sibuk dengan pekerjaan dan mereka sangat menikmati itu," kata Way yang usianya kini sudah memasuki kepala empat.


Meski tak lagi bersama, Way yakin dia dan rekan-rekannya masih memiliki ikatan yang kuat. Ikatan yang bakal dibutuhkan jika ingin kembali bermain musik bersama.

"Di sisi lain, saya tidak begitu merindukannya. Itu menyita perhatian baik mental maupun kehidupun pribadi. Tapi apa yang membuat saya bahagia adalah hubuungan setiap orang masih sangat kuat. Itu sangat penting dibanding yang lain bagi saya," tutur Way.
Way saat ini sedang berencana untuk mengeluarkan album solo keduanya. Dia mengaku sudah menulis banyak lagu beberapa tahun belakangan ini. Selain bernyanyi, Way juga tengah sibuk menggarap serial komik bertajuk Doom Patrol.

"Saya sedang serius mengatur jadwal untuk, misalnya, berapa minggu saya menulis komik dan berapa minggu saya menulis musik. Saya sudah berencana untuk itu, saya tidak tahu bagaimana jadinya, tapi prosesnya sudah berjalan," ucap Way.

Rumor reuni MCR sebenarnya sudah muncul sejak tahun lalu dalam rangka memperingati 10 tahun album hit Welcome to the Black Parade.
Rumor tersebut berkembang sangat cepat setelah band tersebut mengunggah sebuah cuplikan video yang menampilkan suara piano dramatis yang menjadi bagian awal lagu populer Welcome to The Black Parade. Killjoys, sebutan penggemar MCR, pun menyambut antusias.

Alih-alih muncul bersama, mereka hanya merilis ulang album Welcome to the Black Parade dari 2006. Album ini merupakan album tersukses My Chemical Romance selama bermusik. Lagu Welcome to the Black Parade, I Don't Love You dan Teenagers berhasil menjadi hit di seluruh dunia.

[Gambas:Youtube]


BACA JUGA