Jimi 'The Upstairs' Berharap Dapat Tampil di Synchronize Fest

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 08/06/2017 04:26 WIB
Jimi 'The Upstairs' Berharap Dapat Tampil di Synchronize Fest Vokalis The Upstairs Jimi Multhazam berharap bisa tampil di Synchronize Festival 2017. (Foto: Nadi Tirta Pradesha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vokalis The Upstairs dan Morfem, Jimi Multhazam belum memastikan dua band yang dibesutnya bakal tampil dalam Synchronize Festival 2017, terlepas dari perannya sebagai Visual dan Art Director dalam pertunjukan itu.

Jimi mengungkapkan, hingga saat ini masih dalam tahap negosiasi soal tampil atau tidaknya The Upstairs atau Morfem dalam Synchronize Festival. Meski demikian, ia mengaku ingin bisa manggung di festival tahunan itu.

"Tampil [atau tidak] belum tahu, karena masih dalam tahap negosiasi. Tapi tentu dari sisi musisi, festival ini sudah jadi seperti Hari Raya musik Indonesia, jadi sayang untuk dilewatkan kalau tidak ikutan," katanya saat ditemui usai konferensi pers Synchronize Festival 2017 di Jakarta, Rabu (7/6).
Jimi menuturkan, dua bandnya itu ikut meramaikan acara yang menampilkan seratusan musisi lokal lintas genre dan generasi itu. Namun, ia mengaku tidak berharap banyak untuk tahun ini.


"Ya setidaknya salah satu saja bisa tampil, karena acara ini yang bikin seru bisa bareng teman-teman musisi lainnya," katanya.

Mengenang keseruan tahun lalu, Jimi bercerita, saat bandnya tampil, secara spontan Faris Stevi dari FSTVLST' dan Rei dari The Sigit ikut naik ke atas panggung dan bernyanyi bersama.

"Jadi dadakan saja, berbagi mikrofon, kami seru-seruan, itu yang membuat makin menarik," kata Jimi.
Sementara itu, Jimi menjelaskan, sebagai Visual dan Art Director, ia akan mengusung konsep 'Drawing.’

"Di Synchronize Festival ini memang ingin beda dan ada perubahan desain di logo yang lebih ke konsep drawing. Itu karena memang karya saya tidak jauh dari hal itu. Rencananya ada beberapa seniman yang diundang untuk membuat karya di landmark dan beberapa titik di sana," katanya.

Tahun ini, Synchronize Festival bakal diselenggarakan pada 6, 7, dan 8 Oktober mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Acara yang mengusung konsep sama lintas genre dan generasi itu akan diramaikan musisi Indonesia pada era '70-an hingga 2000-an.
Telah diumumkan daftar pengisi acara Synchronize Festival gelombang pertama, yakni Ebiet G Ade, Naif, Barasuara, Tohpati Bertiga, Payung Teduh, Danilla, The Trees and The Wild, Koil, Sisitipsi, Ramayana Soul, Navicula, Tony Q Rastafara, Gugun Blues Shelter, dan lainnya.


BACA JUGA