Jenazah Julia Perez Dibawa ke Rumah Duka di Cibubur

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Sabtu, 10/06/2017 13:17 WIB
Jenazah Julia Perez Dibawa ke Rumah Duka di Cibubur Jenazah Julia Perez saat dibawa pulang dari RSCM ke rumah duka. (Detikcom/Hanif Hawari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jenazah Julia Perez akan langsung dimakamkan pada Sabtu (10/6) sore ini. Presenter dan aktris yang semasa hidup akrab dipanggil Jupe ini pada Sabtu siang menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.  

Menurut sang asisten, Markoneng, jenazah Jupe akan dibawa ke Cibubur sebelum dimakamkan.

"Rencananya akan dibawa ke Cibubur. Di Rafles," ujarnya, seperti dikutip dari Detik.com. Pihak keluarga saat ini sedang membicarakan jika jenazah Jupe akan dimakamkan di Pondok Ranggon, Jakarta Timur.


Dalam pantauan CNNIndonesia.com, jenazah Jupe sudah dibawa keluar kawasan RSCM di Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan, jenazah dibawa keluar dari rumah duka pada pukul 12.58 WIB.

Beberapa kerabat Jupe semasa hidup mendampingi jenazah saat dibawa ke rumah duka. Di saat yang bersamaan, beberapa barang dari ruang perawatan Jupe juga terpantau sudah dibawa ke luar rumah sakit.

"Sudah sudah nanti saja, nanti saja semua di rumah duka ya," kata Luna Maya singkat sebelum masuk ke rumah duka.

Luna Maya adalah beberapa artis yang datang melayat ke RSCM. Ruben Onsu dan Zaskia Gothik pun sejak pukul 12.30 WIB sudah berada di rumah sakit.  
 
Julia Perez meninggal dunia setelah sempat dipindahkan ke ruang Intensive Care Unit (ICU). Kondisinya kritis setelah menjalani operasi besar pada Kamis (8/6) lalu.

Jupe sebelumnya empat bulan dirawat di RSCM karena menderita kanker serviks. Ia juga sempat menjalani proses cuci darah akibat gagal ginjal karena konsumsi obat keras untuk mengobati penyakit kankernya.

Berita wafatnya Jupe disampaikan sang adik, Nia Anggia, lewat akun instagram.

"Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini," tulis Nia Anggia.