Jupe Sempat Pikirkan Cara Minta Maaf Sebelum Meninggal

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Sabtu, 10/06/2017 14:34 WIB
Jupe Sempat Pikirkan Cara Minta Maaf Sebelum Meninggal Artis Yuli Rachmawati atau yang biasa dipanggil Julia Perez meninggal dunia. (Detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artis Julia Perez sempat bingung memikirkan cara meminta maaf sebelum meninggal dunia pada Sabtu (10/6). Fakta tersebut disampaikan artis Zacky Mirza di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Menurut Zacky, dalam perbincangan terakhirnya, artis yang kerap disapa Jupe itu bertanya ihwal cara meminta maaf jika dirinya tidak bisa melakukannya secara langsung. Pertanyaan itu disampaikan perempuan yang memiliki nama asli Yuli Rachmawati sekitar satu bulan sebelum dirinya meninggal dunia.

"Dia cuma ingin 'bagaimana sih ustaz kalau saya punya salah mau minta maaf, tapi tidak bisa minta maaf langsung sama orangnya, kira-kira harus apa?' Saya bilang 'ya lewat WA atau BBM atau apapun sampaikan salam, yang penting niat kita mau menyampaikan maaf kalau kita punya salah'" kata Zacky.

Artis dan penyanyi itu juga pernah khawatir ihwal sebab penyakit yang dideritanya. Zacky berkata, Jupe sempat takut penyakitnya muncul karena dirinya kerap bercanda berlebihan dengan rekan-rekannya.


"Dia juga sempat tanya 'jangan-jangan saya sakit ini kali ya maksudnya kalau lagi bercanda segala macam.' Saya bilang sudahlah yang sudah lewat, yang penting Jupe pikirin dulu saja agar sehat dulu, sehat, sehat, sehat," tuturnya.

Pada kesempatan terpisah, artis Ashanty berkata awalnya ia tidak percaya pada kabar meninggalnya Jupe pagi tadi.

Menurutnya, kabar meninggalnya Jupe baru ia peroleh saat sedang menjalani kuliah sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah mendengar kabar itu, Ashanty langsung menuju RSCM. Namun, ia gagal menemui Jupe untuk terakhir kali karena jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

"Saya juga sering pantau lewat asistennya atau sekretarisnya. Katanya dia sudah sehat, sudah mendingan. Ya, ini kan bulan yang baik jadi pasti Insya Allah masuk surga," katanya.

Jupe dirawat intensif sejak Februari lalu. Belakangan kondisinya memburuk akibat kanker serviks stadium 4 yang dideritanya. Kabar duka Jupe diungkap pertama oleh adiknya Anggi lewat akun Instagram @anggitheperez.

"Innalillahiwainailaihirojiun, telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua, terimakasih semua atas supportnya selama ini. I LOVE YOU Yuli".

Jupe mengetahui dirinya mengidap kanker serviks sejak 2014, saat akan berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Namun saat itu tahapnya masih stadium 1B.

Jupe pun mengurangi kegiatannya di dunia hiburan dan sempat melakukan operasi. Namun kankernya menyebar. Stadiumnya meningkat dan organ-organ lain dikabarkan ikut terjalar.

[Gambas:Video CNN]