Aktris yang Berjuang Melawan Kanker seperti Julia Perez

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Sabtu, 10/06/2017 16:26 WIB
Aktris yang Berjuang Melawan Kanker seperti Julia Perez Selain Julia Perez, ada beberapa musisi dan aktris yang merelakan nyawanya direnggut kanker. (Foto: Dok. Julia Perez via Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar meninggalnya artis Julia Perez pada Sabtu (10/6) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat dekat. Pemilik nama Yuli Rahmawati ini meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya sejak 2014.

Julia Perez mengetahui dirinya mengidap kanker serviks saat ia akan berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Sebelum tutup usia, Jupe sempat menjalani pengobatan selama lima bulan di RSCM.

Musisi sekaligus presenter ini sebenarnya bukan satu-satunya artis yang harus berjuang dan menghadapi kondisi buruk akibat kanker. Nama-nama aktris dan musisi berikut merelakan nyawanya setelah berjuang melawan kanker.

Chrisye
Musisi legendaris Chrismansyah Rahadi atau Chrisye meninggal dunia pada 30 Maret 2007 setelah berjuang panjang melawan kanker paru-paru. Chrisye yang meninggal dunia di usia 57 tahun sebelumnya sempat dirawat selama 13 hari di RS Mount Elizabeth, Singapura.


Meski telah menjalani enam kali kemoterapi, gangguan pada syaraf tulang belakang memperparah kondisinya. Pelantun 'Lilin-lilin Kecil' itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang selama dua tahun melawan penyakit tersebut.

Diana Nasution
Ibunda penyanyi Marcello Tahitoe (Ello) juga harus mengalah setelah melalui perjuangan panjang melawan kanker payudara. Diana Nasution diketahui mengidap penyakit paling mematikan di dunia ini selama empat tahun.

Setelah sempat dikabarkan kritis pada Kamis (3/10), Diana akhirnya dinyatakan meninggal dunia di RS Gading Pluit, Jakarta Utara pada Jumat (4/10/2013) di usia 55 tahun.

Rinto Harahap
Musisi sekaligus pencipta lagu Rinto Harahap harus menyerah setelah melalui pengobatan melawan kanker tulang dan stroke yang dideritanya. Rinto yang meninggal di usia 65 tahun belakangan diketahui juga menderita komplikasi infeksi paru-paru.

Sebelum meninggal dunia, sosok yang dikenal lewat grup band 'The Mercy' ini sempat mengutarakan keinginannya untuk kembali menciptakan lagu baru.

Yana Zein
Kepergian aktris Yana Zein pada 1 Juni lalu menambah panjang daftar aktris yang berjuang melawan penyakit kanker. Yana diketahui mengidap kanker payudara sejak 2015.

Setelah menjalani kemoterapi dan fisioterapi, penyakit kanker yang dideritanya sempat menyebar ke liver dan kelenjar getah bening. Sebelum tutup usia, perempuan berusia 47 tahun ini juga sempat menjalani pengobatan di Guangzhou, China beberapa hari sebelum dinyatakan meninggal dunia.

[Gambas:Video CNN]