Ruben Onsu Siapkan Proses Pemakaman Julia Perez

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Sabtu, 10/06/2017 15:15 WIB
Ruben Onsu Siapkan Proses Pemakaman Julia Perez Julia Perez akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (10/6). (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Julia Perez yang meninggal dunia pada Sabtu (10/6) akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Cijantung, Jakarta Timur sore ini. Ruben Onsu, sahabat perempuan yang semasa hidup akrab dipanggil Jupe itu, saat ini tengah menyiapkan segala keperluan pemakaman Jupe.

Dalam pantauan CNNIndonesia.com di TPU Pondok Ranggon, Ruben terlihat sibuk mengurus data serta lokasi yang akan digunakan untuk pemakaman. Sementara itu, sejumlah penggali kubur sudah menyiapkan tempat peristirahatan terakhir untuk artis serba bisa tersebut.

Makam Jupe sendiri tidak tidak jauh dari pintu masuk TPU Pondok Ranggon, tepatnya di Blok 4 Unit Islam kelas VIP.

Sementara itu, pengurus TPU Pondok Ranggon pun menyiapkan lahan kosong yang bisa digunakan untuk prosesi pemakaman Jupe. Dari pintu masuk, jenazah akan dibawa langsung ke sebelah kanan tempat makam dan tidak jauh dari lahan parkir kendaraan.


Sejumlah warga pun sudah mulai memadati permakaman dan menanti kedatangan jenazah. Saat ini, jenazah Jupe berada di Raffles Cibubur untuk dimandikan dan disalatkan terlebih dahulu.

Seorang petugas keamanan TPU Pondok Ranggon, Iubaedi, meminta kepada pengunjung untuk tidak menginjak makam lainnya.

"Tolong ya semuanya supaya tidak menginjak makam yang lain, biar pemakaman berjalan lancar, biar tidak ada makam yang rusak seperti proses pemakaman Olga," ujarnya.

Sebagai catatan, pemakaman artis Olga Syahputra pada Maret 2015 sempat terganggu beberapa insiden seperti makam lain yang rusak terinjak-injak.

Julia Perez meninggal dunia setelah sempat dipindahkan ke ruang Intensive Care Unit (ICU). Kondisinya kritis setelah menjalani operasi besar pada Kamis (8/6) lalu.

Jupe sebelumnya empat bulan dirawat di RSCM karena menderita kanker serviks. Ia juga sempat menjalani proses cuci darah akibat gagal ginjal karena konsumsi obat keras untuk mengobati penyakit kankernya.

Berita wafatnya Jupe disampaikan sang adik, Nia Anggia, lewat akun instagram @anggitheperez.

"Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini," tulis Nia Anggia.
[Gambas:Video CNN]