Mimpi Terakhir Julia Perez: Pengembangan Rumah Singgah

Dinda Audriene, CNN Indonesia | Sabtu, 10/06/2017 18:13 WIB
Mimpi Terakhir Julia Perez: Pengembangan Rumah Singgah Julia Perez meninggal dunia karena menderita kanker serviks stadium empat. Semasa hidup ia sempat merencanakan pembangunan rumah singgah untuk penderita kanker serviks. (Detikcom/detikHOT/Noel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Julia Perez masih memiliki mimpi yang belum bisa diwujudkan semasa hidupnya, yaitu mengembangkan rumah singgah bagi penderita kanker serviks. Bahkan semasa dirawat di rumah sakit pun artis yang akrab dipanggil Jupe itu tetap berkeinginan kuat mewujudkan mimpi tersebut.

Dua sahabat Jupe, yaitu Indra Bekti dan Eko Patrio, mengungkapkan cita-cita Jupe ini ketika melayat ke rumah duka di Cibubur, Sabtu (10/6).

Eko menuturkan, rencana ini sudah dipikirkan Julia Perez sejak tahun lalu dan proses pembangunan sudah berlangsung. Saat ini, sudah ada beberapa kasur di rumah singgah yang berlokasi di di Cipayung, Jakarta Timur itu dan bisa mulai ditempati.

Bahkan, masih menurut Eko, Jupe menitipkan rumah singgah itu kepada dirinya sebelum mengembuskan nafas untuk terakhir kali.


"Mimpi Julia Perez titip rumah singgah agar lebih besar lagi," kata Eko, Sabtu (10/6).

Seluruh dana pembangunan rumah singgah itu berasal dari kocek Julia Perez sendiri dari pendapatannya di dunia hiburan. Namun, dengan kondisi kesehatan yang semakin menurun sehingga tak lagi dapat bekerja, Jupe sempat meminta agar dana sumbangan untuk pengobatannya digunakan untuk rumah singgah.

Seperti diketahui, Eko Patrio dan segenap artis lainnya melakukan penggalangan dana bertajuk Peduli Sahabat Jupe untuk meringankan biaya pengobatan. Menurut Eko Patrio, seluruh dana yang terkumpul sudah diberikan kepada adik Julia Perez.

"Di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Rp800 juta dan Kitabisa.com Rp400 juta sudah dikasih ke adiknya," ucap Eko.

Jupe meninggal dunia pada Sabtu (10/8) pukul 11.12 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sebelumnya, ia sempat empat bulan dirawat di RSCM karena menderita kanker serviks stadium empat.

Jupe sendiri menderita kanker serviks sejak September 2014. Sempat dinyatakan sembuh total pada awal 2015, ia kembali dinyatakan mengidap kanker pada medio 2016. 

[Gambas:Video CNN]