Eko Patrio: Tolong Bukakan Pintu Maaf untuk Julia Perez

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Sabtu, 10/06/2017 19:02 WIB
Eko Patrio: Tolong Bukakan Pintu Maaf untuk Julia Perez Julia Perez dimakamkan di TPU Pondok Ranggon pada Sabtu (10/6). Jupe meninggal dunia karena sakit kanker serviks. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio meminta semua pihak untuk memaafkan Julia Peres atas kesalahan yang disengaja ataupun tidak semasa hidupnya.

Permintaan itu disampaikan Eko saat menyampaikan ucapan perpisahan jelang penutupan prosesi pemakaman Jupe, Sabtu (10/6) di Taman Pemakaman Umum Pondok Ranggon.

"Saya mohon jika Jupe selama hidupnya ada salah, baik ucapan dan perbuatan yang disengaja maupun tidak, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya," ujar dia.


Mendengar permintaan Eko, serentak ratusan warga yang menyaksikan pemakaman itu pun mengucapkan kata Amin. Tidak sedikit warga yang ikut menangis dan melantunkan doa saat Jupe dikuburkan.

Jupe mengembuskan nafas terakhir hari ini pukul 11.12 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Dia meninggal akibat sakit kanker serviks stadium empat.

Ratusan warga mendatangi prosesi pemakaman Jupe sehingga kondisi sesak dan yang datang pun susah bernapas. Sahabat-sahabat Jupe seperti Luna Maya, Zaskia Gothic, Ayu Ting-Ting juga berulang kali meminta agar warga tidak saling dorong.

Selain meminta agar Jupe dimaafkan, Eko juga mengingatkan bahwa aktris serba bisa itu akan berulang tahun pada 15 Juli.  

"Mari berdoa bagi Jupe yang satu bulan lagi akan ulang tahun, doakan semoga surga menjadi piajkannya. Tolong bantu doa semuanya," ujar Eko.

Sebagai aktris, Jupe dikenal sebagai sosok yang penuh tawa. Salah seorang warga, Dian Nur (27) mengatakan, kehadirannya ke pemakaman karena sering melihat Jupe saat masih eksis di layar kaca.

Dian melihat Jupe begitu humoris. Dia mengaku, kaget mendengar kabar Jupe meninggal terlebih menjelang ulang tahun idolanya itu.

"Sedih mendengar kabar itu apalagi dia mau ulang tahun. Tapi ini yang terbaik, Jupe sudah sembuh dari sakitnya, saya juga tidak tega setiap kali mendengar berita soal Jupe di rumah sakit," tuturnya.

Menurut Dian, layar kaca akan sepi tanpa kehadiran Jupe. Guyonan serta tawa Jupe akan sangat dirindukan olehnya.

[Gambas:Video CNN]