Album Baru Katy Perry Berhasil Puncaki Tangga Musik

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 19/06/2017 16:20 WIB
Setelah promosi habis-habisan, Katy Perry akhirnya memperoleh hasil baik dari albumnya yang terbaru, 'Witness'. Album itu jadi yang terlaris di tangga album. Setelah promosi habis-habisan, Katy Perry akhirnya memperoleh hasil baik dari albumnya yang terbaru, 'Witness'. Album itu jadi yang terlaris di tangga album. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berupaya mati-matian melakukan promosi, Katy Perry akhirnya berhasil menorehkan prestasi lewat album barunya. Album ke-lima Perry, Witness berhasil menduduki posisi nomor satu tangga musik Billboard 200.

Pencapaian itu dilaporkan Aceshowbiz berkat penjualan lewat Capitol Records yang setara dengan 180 ribu unit album pada pekan album itu dirilis, mulai 9 Juni. Ini termasuk 162 ribu lewat penjualan album fisik, menurut Nielsen Music.

Sebelumnya, dua album Perry pun berhasil merajai puncak tangga musik tersebut, yaitu Teenage Dream (2010) dan Prism (2013).



Album Witness ini menjadi album pertama wanita yang meraih penjualan terbesar di tahun 2017. Tahun lalu, pencapaian itu didapat Lady Gaga lewat album Joanne yang meraih penjualan 201 ribu unit.

Dalam tangga musik tersebut, di bawah Perry terdapat album DAMN milik Kendrick Lamar yang stabil di urutan kedua dengan 69 ribu unit.

Kemudian, posisi ke-tiga diisi oleh musisi SZA dengan debut albumnya yaitu Ctrl yang merain 60 ribu unit. Album ini turun peringkat dari sebelumnya menempati posisi pertama.


Di posisi ke empat terdapat album Heart Break milik band Country Lady Antebellum dengan 53 ribu unit di pekan pertama penjualannya. Sementara itu, penjualan album baru Drake semakin menurun dan berada di posisi ke-lima dengan 42 ribu unit.

Album terbaru Ed Sheeran, Devide, kini naik satu poin ke posisi enam dengan penjualan 41 ribu unit. Di posisi ke-tujuh terdapat album perdana Halsey, Hopeless Fountain Kingdom terjun dari posisi pertama di minggu keduanya dengan hanya mendapat 33 ribu unit.

Di samping itu album 24K Magic milik Bruno Mars meranjak ke posisi ke-delapan dengan 33 ribu unit. Album lain yang turut berada di 10 besar tangga album yakni band rock Rise Against dengan Wolves yang meraih 29 ribu unit dan Stoney milik Post Malone yang naik dari posisi 12 ke nomor 10 dengan 29 ribu unit.


Dalam album terbarunya, Perry memasukkan 15 judul lagu baru dengan sejumlah kolaborasi. Seperti lagu Swish Swish bersama Nicki Minaj, Bon Appetit dengan Migos, serta Chained to the Rhythm bersama Skip Marley, cucu legendaris Bob Marley.

[Gambas:Youtube]
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK