Ruben Onsu Berlebaran di Pusara Julia Perez & Olga Syahputra

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Minggu, 25/06/2017 20:51 WIB
Ruben Onsu Berlebaran di Pusara Julia Perez & Olga Syahputra Ruben Onsu menyambangi makam sahabat-sahabatnya saat Lebaran. (Dok. Ruben Onsu via Instagram (@ruben_onsu))
Jakarta, CNN Indonesia -- Ruben Onsu ikut merasakan khidmatnya Hari Raya Idulfitri meskipun ia seorang non-Muslim.

Di hari Lebaran ini, Ruben melakukan ritual yang biasa dilakoni umat Muslim, yakni ziarah makam. Tiga foto terbaru di Instagram Ruben menunjukkan dirinya berkaus polo dan bercelana pendek, serta hanya bersandal jepit, mengunjungi makam-makam orang terdekatnya.


Pertama, Ruben dan istrinya Sarwendah serta buah hati mereka mengunjungi makam orang tua mereka. Ruben menerangkan, ia sengaja menyempatkan diri ke makam sebelum pergi berlibur.


Keterangan foto yang ditulis Ruben terasa pilu, karena ia mengungkapkan bagaimana liburannya bersama keluarga kali ini seharusnya juga diikuti orang tuanya.


“Sebelum pergi liburan, mampir ketempat papa dan mama, harusnya liburan kali ini sama papa dan tiket sudah di beli, tapi Tuhan ngajakin papa ketempat yg lebih bahagia dan lebih bagus, Miss U papa dan mama,” tulis Ruben diimbuhi beberapa emoji hati.

Terlihat wajah sedih Ruben saat dirinya berpose dengan bunga sudah tertabur di pusara.

[Gambas:Instagram]

Setelah itu, Ruben memasang dua foto ziarah makam lainnya. Menariknya, ia tak punya hubungan keluarga dengan dua sosok yang ia kunjungi itu. Satu adalah Olga Syahputra, sahabatnya sesama komedian, dan satu lagi adalah Julia Perez yang baru meninggal.

Terlihat kelopak mawar tebal dan masih segar di pusara Jupe, yang meninggal karena kanker serviks 10 Juni lalu. Lagi-lagi wajah Ruben terlihat sedih, meski ia sempat berpose.

“Hari Raya di tempat Sahabatku @juliaperrezz , Kangennnnnn,” tulisnya di keterangan.

[Gambas:Instagram]

Foto terakhir diunggahnya bersama pusara Olga. Kali ini ia tidak hanya foto bertiga dengan Sarwendah dan putri mereka. Seperti ditulis dalam keterangan foto, Ruben juga mengajak Billy Syahputra yang merupakan adik Olga dan ikut eksis di dunia hiburan Indonesia.

“Lebaran bareng @bilsky16 sekalian ketempat My Can,” tulis Ruben dengan emoji kecup.

[Gambas:Instagram]

Olga sendiri meninggal diduga karena meningitis, 27 Maret 2015 di Singapura.