Haim Resmi Rilis Album Baru di Tanggal Kenangan

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 07/07/2017 20:48 WIB
Haim Resmi Rilis Album Baru di Tanggal Kenangan Band Haim merilis album 'Something to Tell You' pada Jumat (7/7), tepat sedekade mereka tampil di North Hollywood. (AFP PHOTO / LEON NEAL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Haim resmi merilis album kedua mereka Something to Tell You, Jumat (7/7) ini. Album ini menjadi penanda setelah sepuluh tahun silam di tanggal yang sama Haim pertama kali tampil di North Hollywood.

Sebelum album ini diluncurkan, Haim sendiri telah merilis sejumlah lagu baru yang turut menjadi bagian dalam album tersebut.

Mulai dari lagu berjudul Right Now, kemudian Want You Back dan yang terbaru Little Your Love. Secara keseluruhan album Something to Tell You ini berisi 11 judul lagu.


[Gambas:Youtube]


Album ini pun menjadi kelanjutan dari debut album mereka yang dirilis empat tahun lalu, Days Are Gone. Menurut Fader, di album barunya, Haim berhasil menyimpan keseimbangan dan berkembang.

Dalam debut albumnya pada 2013, Haim tampak menggabungkan karakteristik soft rock '80-an dan power pop.

Sedangkan dalam album yang dibantu oleh Ariel Rechtshaid, Dev Hynes, BloodPop, dan Rostam Batmangli ini Haim terasa lebih segar.


Lebih lanjut, Something to Tell You digambarkan bukanlah sesuatu yang ingin disampaikan, namun album ini merupakan harapan dapat menyampaikan sesuatu yang diinginkan.

Sebagian besar lagu berisi rekaman yang menyelimuti perasaan tak terucap, sulit dikenali, hingga ingin menghidupkan semua hal dengan berteriak.

"Dengan kata lain, Something to Tell You bukanlah berisi ceramah, tapi juga tentang rasa frustasi karena membawa sesuatu yang ingin Anda bisa katakan," kata Danielle, kepada Entertainment Weekly.

"Seperti yang Alana bilang, sangat sulit untuk mengatakan sesuatu kepada seseorang," tambahnya.

[Gambas:Youtube] (end)