Kesha Bocorkan Tema Album Barunya

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Senin, 10/07/2017 06:45 WIB
Setelah merilis singel 'Praying', Kesha kini mulai membicarakan tema dan makna yang akan ia angkat di album barunya, 'Rainbow'. Setelah merilis singel 'Praying', Kesha kini mulai membicarakan tema dan makna yang akan ia angkat di album barunya, 'Rainbow'. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Kesha baru saja merilis single Praying setelah empat tahun vakum dan dibelit kasus hukum melawan produsernya sendiri. Kini, Kesha mulai membicarakan album barunya yang akan rilis Agustus nanti.

Diberitakan Billboard, dalam wawancara dengan radio SiriusXM, Kesha membeberkan tema dan cerita yang akan ia angkat dalam album terbarunya nanti, Rainbow.

Menurut Kesha, album yang dijadwalkan rilis pada 11 Agustus nanti adalah bentuk kembalinya ia kepada hal yang ia sukai, musik.



“Ide saya tentang Rainbow adalah apa yang saya dapatkan selama empat tahun terakhir dari hidup saya. Idenya yang mungkin satu hari nanti dapat saya ceritakan kepada kalian,” kata Kesha.

“Menggali ke dalam diri saya dan mengatakan hal tersulit yang dapat saya pikirkan, hal yang amat membuat saya menangin, dan kemudian mengatakannya,”

Dalam wawancara tersebut, Kesha juga menyebut bahwa album itu bukan hanya berisi soal duka yang ia rasakan selama beberapa tahun terakhir, namun juga banyak kesenangan seperti album-album sebelumnya.

“Saya bukan hanya soal kesengsaraan!” canda Kesha.

Kesha melejit dengan lagu Tik Tok dalam album debutnya, Animal pada 2010 silam. Lagu dan album tersebut banyak berisikan citra Kesha yang identik dengan hura-hura dan hidup bebas.

Album ke-duanya, Warrior pada 2012 lalu juga masih berisikan banyak lagu dengan nuansa menyenangkan seperti single dalam album itu, Die Young dan C’Mon.

Kedua album tersebut diterima secara baik oleh pasar, begitu pula single lain Kesha seperti Timber hasil kolaborasinya dengan rapper Pitbull pada 2013 lalu.

[Gambas:Youtube]

Namun pada 2014, Kesha mulai mengalami masalah pada kariernya, termasuk konflik dengan produser yang melejitkan namanya, Dr. Luke.

Kesha menggugat Dr Luke pada Oktober 2014 atas tuduhan pelecehan seksual, diskriminasi gender, kekerasan emosional, dan kecurangan dalam bisnis.

Kesha mulai kembali ke publik pada 2016 dengan tampil bersama Zedd di Coachella Festival dan mengumumkan tengah menggarap album ke-tiga pada akhir tahun tersebut.


Ketika Kesha ditanya tekanan yang ia rasakan dalam menggarap album ke-tiganya ini setelah sekian lama vakum, penyanyi asal Nashville itu mengatakan tidak merasakan adanya tekanan sama sekali.

“Saya berharap masyarakat akan suka ini, saya sangat menyukainya, namun album ini sangat berbeda dibandingkan musik yang biasa saya bawakan,” kata Kesha. “Sehingga sebagian orang akan menyukainya dan saya yakin sebagian yang lain tidak, namun ya begitulah kenyataannya.”

[Gambas:Youtube]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK