logo CNN Indonesia

Matthew Thomas & Sederet Anak Artis yang Terlibat Kasus Hukum

, CNN Indonesia
Matthew Thomas & Sederet Anak Artis yang Terlibat Kasus Hukum
Jakarta, CNN Indonesia -- Masalah yang menimpa putra sulung Jeremy Thomas, Axel Matthew menambah panjang deretan anak artis yang terlibat kasus. Pada Minggu (16/7) malam, Matthew diduga menjadi korban tindak penganiayaan yang dilakukan oknum Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta.

Jeremy yang tak terima anaknya dianiaya, membuat laporan atas tindak kekerasan itu ke Polda Metro Jaya. Menurutnya, Matthew dijebak atas dugaan kepemilikan dan konsumsi narkoba. Karena Matthew merasa tak bersalah dan melawan, ia pun disergap dan dipukuli.

Pemuda 19 tahun yang studi di luar negeri itu mengalami luka memar pada bagian wajah, tangan, kaki dan punggung. Visum atas luka-lukanya pun sudah dilakukan di RSCM, Jakarta.


Matthew bukan satu-satunya anak artis yang pernah terlibat dalam kasus hukum. Sebelumnya terdapat sejumlah nama, bahkan terbukti bersalah. Berikut rangkuman CNNIndonesia.com.

Ridho Rhoma

Putra penyanyi dangdut legendaris Rhoma Irama ini terseret kasus seperti Matthew. Ia ditangkap dengan tudingan kepemilikan dan konsumsi obat-obatan terlarang. Hanya saja, yang berbeda dari Matthew, Ridho telah terbukti positif mengonsumsi narkoba.
Ridho Rhoma tersandung kasus narkotika.Ridho Rhoma tersandung kasus narkotika. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Akhir Maret lalu, Ridho ditangkap Polres Metro Jakarta Barat dengan barang bukti yang disita polisi dari adalah satu paket sabu yang baru dibeli dan uang tunai Rp1,8 juta.

Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat menangkap Ridho di sebuah hotel di kawasan Pesing.

Abdul Qodir Jaelani (Dul)

Putra bungsu dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini mengalami kecelakaan maut yang menyebabkan tujuh orang tewas dan delapan orang luka-luka.

[Gambas:Instagram]

Dul yang saat itu masih berumur 13 tahun mengendarai mobil tanpa surat izin. Kejadian itu sempat menjadi sorotan, karena Dhani dan Maia dianggap kurang memperhatikan putranya.

Setelah hampir satu tahun menjalani proses hukum], Dul divonis bebas dengan pernyataan majelis hakim yang menilai keluarga terdakwa secara sungguh-sungguh menyatakan tanggung jawab. Dhani dan Maia menanggung seluruh biaya pengobatan, pendidikan anak korban, dan pemakaman para korban.


Sean Azhari

Putra selebriti Ayu Azhari ini pun terlibat kasus penggunaan obat terlarang. Sean terjaring operasi narkoba yang digelar adan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DKI Jakarta pada pertengahan Mei lalu.

Saat itu Sean dilaporkan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja dan sabu. Namun, lantaran terbukti hanya sebagai pengguna, ia pun dipulangkan dan hanya dikenai wajib lapor.



Axel Matthew Thomas

Menurut penuturan sang ayah, Matthew mengalami tindakan kekerasan tanpa ada barang bukti. Pengeroyokan dilakukan dengan dalih Matthew membawa sejumlah narkoba.

“Ia ditelepon temannya untuk datang, mungkin dipancing. Sesampainya di sana dia disergap. Dipukuli dan disekap,” kata Jeremy saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (17/7).
Wajah Axel yang babak belur setelah dipukuli oknum.Wajah Axel yang babak belur setelah dipukuli oknum. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
“Dia ditodong pistol dan diborgol. Itu yang tidak bisa saya terima,” ujar Jeremy sambil menambahkan bahwa Mathew tidak tertangkap mengkonsumsi narkoba ataupun memiliki obat terlarang.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video