Pretty Asmara & Artis Berkasus Narkoba di Paruh Pertama 2017

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 16:28 WIB
Pretty Asmara & Artis Berkasus Narkoba di Paruh Pertama 2017 Baru separuh 2017 berjalan, sudah ada sederet nama artis yang terjerat kasus narkoba selain Pretty Asmara yang tertangkap karena sabu dan ekstasi. (Screenshoot via Instagram/@prettyasmara)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepanjang paruh pertama 2017, sejumlah selebriti terjerat kasus narkoba. Bahkan dalam sepekan terakhir ini, ada dua nama yang terlibat.

Artis Pretty Asmara baru saja ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya atas kepemilikan narkotik jenis sabu dan ekstasi di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara, Selasa (18/7).

Sebelumnya, putra artis peran Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas pun baru ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat dalam pemesanan pil Happy Five.



Hal ini menjadi pukulan berat bagi dunia hiburan yang disorot masyarakat. Terlebih, bila menoleh ke belakang, beberapa selebriti lain baru terjerat kasus serupa.

Ridho Rhoma

Pada akhir Maret, putra Rhoma Irama, Ridho Rhoma tertangkap atas kepemilikan dan konsumsi obat-obatan terlarang. Pada akhir Maret, putra Rhoma Irama, Ridho Rhoma tertangkap atas kepemilikan dan konsumsi obat-obatan terlarang. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Putra penyanyi dangdut legendaris Rhoma Irama ini ditangkap dengan tudingan kepemilikan dan konsumsi obat-obatan terlarang, pada akhir Maret lalu.

Ridho ditangkap Polres Metro Jakarta Barat dengan barang bukti yang disita polisi yaitu satu paket sabu yang baru dibeli dan uang tunai Rp1,8 juta.


Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat menangkap Ridho di sebuah hotel di kawasan Pesing.

Iwa K

Iwa K tertangkap di Bandara Soetta pada April lalu karena kedapatan membawa lintingan ganja. Iwa K tertangkap di Bandara Soetta pada April lalu karena kedapatan membawa lintingan ganja. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Rapper Iwa K pun pada akhir April lalu ditangkap pihak keamanan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng karena kedapatan membawa ganja.

Iwa K kedapatan membawa ganja ketika diperiksa oleh petugas avian security. Saat itu, dia diketahui saat hendak melakukan penerbangan domestik.

Sean Azad Ibrahim

Pada pertengahan Mei lalu, putra selebriti Ayu Azhari ini pun terlibat kasus penggunaan obat terlarang. Sean terjaring operasi narkoba yang digelar adan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DKI Jakarta.



Saat itu Sean dilaporkan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja dan sabu. Namun, lantaran terbukti hanya sebagai pengguna, ia pun dipulangkan dan hanya dikenai wajib lapor.

Ammar Zoni

Di awal Juli, pesinetron Ammar Zoni menjadi berita utama karena terbukti menggunakan narkotika. Di awal Juli, pesinetron Ammar Zoni menjadi berita utama karena terbukti menggunakan narkotika. (Detikcom/Ismail)


Pada awal Juli, pesinetron Ammar Zoni dibekuk Polres Jakarta Pusat atas kasus narkoba. Setelah dilakukan tes, Ammar pun telah dinyatakan positif menggunakan obat-obatan terlarang tersebut.

Menurut laporan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Ammar Zoni telah satu tahun mengonsumsi narkoba jenis ganja dan sabu.


Axel Matthew Thomas

Pada Senin (17/7), Jeremy Thomas membuat laporan atas tindakan kekerasan oleh oknum pada putranya Axel Matthew Thomas. Pengeroyokan dilakukan dengan dalih Matthew membawa sejumlah narkoba.

Sempat menjadi korban penganiyaan terduga oknum polisi, pihak kepolisian menyatakan Axel Matthew Thomas terlibat sebagai tersangka karena terlibat pemesanan pil Happy Five.Sempat menjadi korban penganiyaan terduga oknum polisi, pihak kepolisian menyatakan Axel Matthew Thomas terlibat sebagai tersangka karena terlibat pemesanan pil Happy Five. (Screenshot via instagram.com (@axelmatthewthomas))

Namun, setelah pihak kepolisian melakukan gelar perkara, Matthew ditetapkan sebagai tersangka kasus narkotika, karena terlibat pemesanan pil Happy Five.

Saat ini, polisi juga masih menunggu hasil tes urine Matthew untuk mengetahui apakah Matthew termasuk pengguna atau tidak.

Pretty Asmara

Pretty Asmara menambah deretan artis yang tersangkut kasus narkoba di tahun ini.Pretty Asmara menambah deretan artis yang tersangkut kasus narkoba di tahun ini. (Screenshoot via Instagram/@prettyasmara)

Pretty Asmara menambah deretan panjang daftar artis yang terjerat kasus narkotika. Dia ditangkap atas kepemilikan narkotik jenis sabu dan ekstasi di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara, Selasa (18/7).

"Saat ditangkap kami temukan barang bukti sabu dan ekstasi," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, (18/7).

Namun demikian, Argo belum menjelaskan secara rinci kronologis penangkapan. Saat ini, pihaknya masih memeriksa Pretty secara intensif untuk melakukan pengembangan.

(end)