FOTO: Pesta Maniak Film dan Komik di San Diego Comic-Con 2017

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 23/07/2017 16:10 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- San Diego Comic-Con kembali digelar tahun ini. Ajang pesta bagi maniak film itu dihadiri ratusan ribu orang pencinta film, komik, gim, dan mainan.

San Diego Comic-Con International kembali digelar sejak Rabu (20/7). Perayaan bagi pencinta komik, film, dan budaya pop ini digelar di San Diego Convention Center hingga Minggu (23/7). (REUTERS/Mike Blake)
Tercatat, setidaknya 130 ribu orang mengunjungi San Diego Comic-Con setiap tahunnya. Pun, acara yang digelar sejak 1970 ini diikuti ratusan pengisi acara mulai dari publisis komik, film, serial televisi, gim, hingga mainan. (REUTERS/Mike Blake)
Dan seperti pada Comic-Con lain di dunia, ajang ini juga menjadi momen pamer kemampuan cosplay alias berkostum ala karakter. (REUTERS/Mike Blake)
Seperti yag dilakukan oleh David Schoelen (kiri) yang tengah dibantu oleh Paul Baum dalam untuk mengenakan kostum Demogorgon. Baum juga tengah mengenakan kostum Eleven. Kedua karakter itu berasal dari gim 'Stranger Things'. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Joe Skellington pun tak ingin ketinggalan ikut cosplay dalam Comic-Con terbesar di dunia ini. (REUTERS/Mike Blake)
San Diego Comic-Con bermula dari sebuah pameran komik bernama Golden State Comic Book Convention yang berisi pameran dari para publisis komik, namun berkembang juga menjadi ajang unjuk gigi dari film dan serial televisi terbaru. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Salah seorang pengunjung, Benilda dari San Fransisco datang ke San Diego Comic-Con dengan kostum Queen Amidala dari serial Star Wars. (REUTERS/Mike Blake)
Karakter zombie juga menjadi salah satu pilihan untuk cosplay di San Diego Comic-Con, seperti yang ditunjukkan sejumlah penggemar serial 'The Walking Dead' ini. (REUTERS/Mike Blake)
Dalam San Diego Comic-Con, pada 2013 lalu, ada 1075 panel pertemuan yang diselenggarakan dengan fokus ke anime 29 persen dan komik 26 persen. (REUTERS/Mike Blake)
Paad 2013 pula, San Diego Comic-Con diikuti oleh 1036 peserta yang memamerkan karya terbaru atau yang akan rilis. (REUTERS/Mike Blake)
Setidaknya, ada 17 ruangan terpisah di convention center yang digunakan untuk panel dan screening, dan berkapasitas mulai dari 280 kursi hingga 6.100, dengan ruangan terbesar adalah di Ballroom 20 dengan 4.900 kursi dan Hall H dengan 6.100 kursi. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Sejumlah perusahaan menjadi peserta dengan prestentasi terbesar tahun ini. Mereka adalah Netflix, Warner Bros, Fox, HBO, dan Marvel Studios. (REUTERS/Mike Blake)