Pilih Lagu Favorit untuk Dinyanyikan VIXX

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 27/07/2017 19:06 WIB
Pilih Lagu Favorit untuk Dinyanyikan VIXX VIXX akan menyambangi Indonesia pada Sabtu (29/7) mendatang. (Dok. Jellyfish Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang pencarian bakat tak jarang menjadi ‘pabrik’ bagi kelompok musik idola. Sebut saja One Direction, yang dihasilkan oleh X-Factor Inggris pada 2010. Program tayangan populer Korea Selatan, Produce 101 pun baru saja menghasilkan boyband bernama Wanna One.

MyDOL juga merupakan salah satu ajang reality show terkenal di Korea Selatan.

Pada 2012, mereka menghasilkan enam pemuda yang terpilih lewat sistem pemungutan suara. Keenamnya, yang bernama N, Leo, Ken, Ravi, Hongbin, dan Hyuk lantas membentuk VIXX.



Itu merupakan akronim dari Voice, Visual dan Value in Excelsis.

Meski sekilas tampak serupa dengan boyband lain dari Korea, jika melihat penampilan VIXX pasti akan tahu bedanya. Mereka merupakan kelompok yang mendasarkan penampilan panggungnya pada sebuah cerita atau konsep. Musik, lirik dan tarinya terkonsep jadi satu cerita.

Sejak terbentuk pada 2012 hingga kini, mereka sudah punya tiga album. Voodoo dirilis pada 2013, Chained Up pada 2015 dan Depend on Me yang baru dirilis tahun lalu (2016).


VIXX akan bertemu penggemar di Jakarta pada Sabtu (29/7) mendatang. CNNIndonesia.com berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan mereka. CNNIndonesia.com sekaligus bisa menjadi penjembatan VIXX dengan para penggemarnya.

Mereka bersedia menerima permintaan menyanyi dari para penggemar. Kalian bisa memilih satu dari empat lagu mereka di bawah ini, melalui kolom komentar, untuk dinyanyikan VIXX di wawancara eksklusifnya. Hasil wawancara itu sendiri akan ditayangkan Rabu (2/8).

1. Shangri-La
2. Chained Up
3. Error
4. On & On (rsa)