logo CNN Indonesia

SNSD Meriahkan Acara Kemerdekaan di Monas Bulan Depan

, CNN Indonesia
SNSD Meriahkan Acara Kemerdekaan di Monas Bulan Depan
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan berbeda. Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan, akan ada penyanyi K-Pop yang meramaikannya.

Itu disampaikan Triawan di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (28/7).

“Kami usahakan artis-artis dari Korea itu ikut lebih banyak dalam kegiatan bulan kemerdekaan,” katanya. Itu sekaligus dalam rangka setahun jelang Asian Games 2018.
Beberapa waktu lalu media sempat memberitakan bahwa Triawan tengah berbincang dengan Kim Hyo Yeon dan Psy di media sosial. Hyo Yen merupakan personel SNSD.

“@watasiwahyo Sampai jumpa di Jakarta bulan depan. Kami sangat bersemangat. Tidak sabar menanti kehadiran Anda di sini," tulis @triawanmunaf di Instagram pada 24 Juli lalu.

Yang menarik, kata-kata di kolom komentar itu mendapat balasan langsung dari Hyo Yeon. “@triawanmunaf saya sangat bersemangat ke Jakarta!! Sampai jumpa bulan depan!” balasnya.

Kini akhirnya Triawan memberi kepastian soal itu. Ia menuturkan, bukan hanya Hyo Yeon melainkan seluruh personel SNSD yang akan ke Indonesia untuk memeriahkan acara itu.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Bekraf Triawan Munaf mengungkapkan acara kemerdekaan RI akan dimeriahkan artis Korea dan Indonesia.Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Bekraf Triawan Munaf mengungkapkan acara kemerdekaan RI akan dimeriahkan artis Korea dan Indonesia. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
SNSD hadir untuk memeriahkan acara Countdown Asian Games 2018 (Selebrasia) 2018 yang akan digelar di Monas pada 18 Agustus malam pukul 19.00 WIB.

"Nanti ada Girls Generation [SNSD]. Pengumuman lagi nanti 14 atau 15 Agustus," ujarnya.

Selain SNSD, artis dan penyanyi ternama Indonesia dipastikan meramaikan acara itu, mulai dari Raisa, Tulus, Jflow, serta YouTubers lokal. Triawan menuturkan, Selebrasia akan semakin ramai dengan pertunjukan 300 drone dari Intel di langit malam Monas.
Indonesia menjadi negara ke-dua yang menikmati atraksi ratusan drone ini.

Gempita K-Pop bukan satu-satunya upaya pemerintah untuk merayakan Kemerdekaan ke-72 RI pads 17 Agustus mendatang. Dari sisi seni, masih ada pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan yang bertema Senandung Ibu Pertiwi. Pentas seni pun akan digelar di Museum Fatahillah dan Kota Tua setiap hari Minggu selama satu bulan, sepanjang Agustus.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menambahkan, sejak 1 Agustus-31 Agustus pemerintah memang sudah menyiapkan agenda berbeda setiap harinya. Pada 15 Agustus misalnya, pemerintah membuat acara HBD Indonesia atau Jari Belanja Diskon Indonesia. Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB di Gambir Expo-JI Expo Kemayoran.
"Ada peluncuran diskon Indonesia, itu menjadi bagian penting mendorong perekonomian Indonesia," ujar Pratikno di halaman Istana Kepresidenan, Jumat (28/7).

Keseluruhan acara peringatan ulang tahun Indonesia dapat dilihat masyarakat melalui laman sayaindonesia.indonesia.go.id, sayaindonesia.setneg.go.id, atau aplikasi sayaindonesia dalam dua hari mendatang.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video