Sosok Ryan Thamrin di Mata Lula Kamal: Sehat & Menjaga Tubuh

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 04/08/2017 15:18 WIB
Sosok Ryan Thamrin di Mata Lula Kamal: Sehat & Menjaga Tubuh Dokter sekaligus selebriti Lula Kamal berpandangan, dokter Ryan Thamrin merupakan sosok pria sehat yang menjaga badan dan pola makan, serta pandai bergaul. (Foto: REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ryan Thamrin dan Lula Kamal sama-sama berprofesi sebagai seorang dokter yang juga merintis karier di dunia hiburan. Mereka merupakan rekan sejawat yang sering terlibat kerja bersama.

Setelah kabar kematian sang Dokter Oz Indonesia itu pada Jumat (4/8), kini Lula mengenang sosok Ryan sebagai pribadi yang sehat, menjaga badan dan pandai bergaul.

"Orangnya sangat rapi, makanan juga dijaga. Belakangan dia ikut angkat beban membuat otot, biar enggak cepat capek. Orangnya on the right track," kata Lula kepada CNNIndonesia.com saat dihubungi, Jumat (8/4).
Menurut Lula, Ryan menjaga diet dan pola hidup sehat karena tak ingin lagi mengalami kegemukan ketika masih sekolah. Lula juga menyadari perubahan berat badan Ryan ketika sudah memandu program Dr Oz Indonesia menjadi lebih kurus.

[Gambas:Instagram]


"Kalau bertemu langsung agak terlalu kurus, tapi dia suka bilang, ‘Kalau di tv itu suka terlihat agak tembam, enggak enak lihatnya,'" ujar Lula.

Lula sudah mengenal Ryan jauh sebelum mereka sama-sama tenar di televisi. Mereka kerap bertemu mengisi berbagai seminar kesehatan bersama. Jika Lula berbicara soal kesehatan dan narkoba, Ryan lebih banyak membahas urusan seks.
Belakangan, sejak Ryan memandu program Dr Oz Indonesia, mereka sering berbagi panggung lantaran Lula juga kerap tampil sebagai bintang tamu di acara tersebut.

Sering bekerja bersama membuat Lula semakin akrab dengan Ryan. Lula menyebut mereka sering membahas berbagai hal di luar pekerjaan.

"Intinya adalah dia orangnya ramai, seru, ngobrol apapun juga bisa," tutur pemeran film Berbagi Suami itu.
Namun, sudah setahun Ryan vakum dari dunia hiburan dan kembali ke kampung halaman di Pekanbaru, Riau untuk penyembuhan. Lula ingat terakhir kali bersama si Dr Oz saat tampil sebagai keluarga dalam program kuis Family 100.

"Terakhir sama-sama dipasangkan di Family 100, keluarga dokter-dokter berempat dan kami menang," ujar Lula.