Kematian Chester Bennington Bikin Linkin Park Cetak Rekor

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 04/08/2017 22:15 WIB
Kematian Chester Bennington Bikin Linkin Park Cetak Rekor Meski masih menyisakan duka, kematian Chester Bennington menorehkan prestasi bagi Linkin Park. Lagu-lagu mereka mencetak rekor di tangga lagu. ( REUTERS/Danny Moloshok/File Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kematian tragis vokalis Linkin Park Chester Bennington mengatarkan band rock itu mencetak rekor dengan menguasai tangga lagu Amerika Serikat.

Diberitakan Billboard, Linkin Park menempatkan 23 lagu di tangga lagu Hot Rock Songs. Angka itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh David Bowie dengan menempatkan 21 lagu setelah kematiannya pada 2016.

Lagu hit dari 2002, Numb melesat ke posisi ke-dua, sedangkan tempat ke-tiga dan ke-empat diisi single In The End dan Heavy. Tiga lagu ini juga masuk dalam Billboard Hot 100.


Ada tujuh lagu Linkin Park yang masuk tangga Top 10 dan tiga di antaranya masuk posisi lima teratas.


Sementara itu, album debut Hybrid Theory juga menempati posisi teratas untuk kategori Hard Rock Albums. Sedangkan album One More Light juga memuncaki tangga lagu Top Rock Albums.

Chester Bennington meninggal dunia pada Kamis (20/7) karena gantung diri. Dia meninggalkan Linkin Park yang baru saja merilis album ke-tujuh pada Mei lalu.

Bennington lalu dimakamkan pada Sabtu (29/7) dalam sebuah upacara pemakaman privat di South Coast Botanic Garden, Palos Verdes, California, Amerika Serikat.


Lebih dari 200 orang berkumpul pada upacara pemakaman Bennington yang digelar di rumahnya. Mulai dari keluarga, personel band, hingga teman-teman terdekatnya.

[Gambas:Instagram]