Alasan 'American Idol' Rela Bayar Tinggi Katy Perry Jadi Juri

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 08/08/2017 08:45 WIB
Petinggi ABC Entertainment menilai Katy Perry adalah musisi bertalenta, sehingga layak mendapat bayaran tinggi saat menjadi juri acara audisi 'American Idol.' Petinggi ABC Entertainment menilai Katy Perry adalah musisi bertalenta, sehingga layak mendapat bayaran tinggi saat menjadi juri acara audisi 'American Idol.' (Foto: Rich Fury/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak didapuk sebagai juri musim terbaru American Idol, Katy Perry menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, bayaran yang didapat Perry disebut-sebut mencapai US$ 25 juta (Rp 333 miliar).

Kini, Kepala Program ABC Entertainment Channing Dungey buka suara soal bayaran tinggi yang didapat pelantun Bon Appetit itu dalam acara konferensi Television Critics Association, Minggu (6/8) kemarin.

"Kami sangat beruntung mendapatkan Katy, seperti baru memenangkan hadiah besar,” kata Dungey, selaku perwakilan ABC, pemegang hak terbaru dari ajang pencarian bakat itu.
Dia lantas memuji Perry sebagai sosok juri yang memiliki bakat dengan paket lengkap.


"Dia seorang penulis lagu, dan memiliki orang sepertinya di panel juri ini merupakan hal fantastis. Ini adalah bisnis. Kami perlu memastikan bahwa kami membuat keputusan yang tepat sehingga pertunjukan tersebut dapat menguntungkan, dan terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya," papar Dunsey.
Sebelumnya, kabar soal bayaran tinggi Perry ini sempat membuat pemandu acara Ryan Seacrest marah. Seorang sumber mengklaim bahwa Seacrest enggan kembali memandu musim ke-16 American Idol bila gajinya lebih kecil dari Perry, yang terbilang sebagai 'anak baru' di acara itu.

Namun kabar itu tampaknya tidak benar, karena pertengahan Juli lalu ABC telah mengumumkan kalau Seacrest akan kembali memandu musim terbaru American Idol.

REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK