'Jokowi' Ganti Baju di Madame Tussauds Hong Kong

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 09/08/2017 18:57 WIB
'Jokowi' Ganti Baju di Madame Tussauds Hong Kong Jokowi di Madame Tussauds selama ini mengenakan kemeja putih, tapi akan segera berganti batik. (Biro Pers Setpres/ Laily Rachev)
Jakarta, CNN Indonesia -- ‘Joko Widodo’ di museum lilin Madame Tussauds, Hong Kong akan berganti baju.

Selama ini patung lilin Jokowi di sana mengenakan kemeja putih sederhana seperti yang biasa ia pakai sehari-hari. Namun patung itu akan segera berbusana batik.

Batik yang akan dikenakan ‘Jokowi’ di sana, dikirim langsung dari Istana Kepresidenan di Indonesia. Itu disampaikan Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Haryat.
“Mungkin tidak lama lagi akan menggantikan baju putih yang ada sekarang ini,” kata Tharyat di Makau, Rabu (9/8), seperti dikutip dari kantor berita Antara.


Namun, Tharyat tidak menjelaskan alasan digantinya baju Jokowi itu.

Bukan hanya berganti baju, layar LED yang ada di belakang patung lilin juga akan dibuat lebih atraktif. Akan ada destinasi wisata andalan Indonesia yang mengisinya.
Jokowi bukan merupakan satu-satunya pemimpin Indonesia di Madame Tussauds Hong Kong. Patung lilinnya hanya berjarak sekitar tiga langkah dari ‘kembaran’ Presiden Soekarno.

Namun Jokowi merupakan satu-satunya presiden dari ASEAN yang masih menjabat yang dibikinkan patung lilin di sana. Patung lilin Jokowi menempati Madame Tussauds Hong Kong sejak 1 Mei lalu. Patung itu menggambarkan Jokowi tengah menyingsingkan lengan baju.

Patung lilin Jokowi di sana menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung asal Indonesia, apalagi di musim panas seperti sekarang. Menariknya, Madame Tussauds Hong Kong bekerja sama dengan KJRI untuk memberi diskon 50 persen bagi pengunjung asal Indonesia.

Dari harga normal sekitar Rp450 ribu, mereka bisa membayar setengahnya saja.