FOTO: Gemas Memeluk Totoro dari Dunia Ghibli di Jakarta

Mohammad Safir Makki & Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Kamis, 10/08/2017 19:19 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Studio animasi besar asal Jepang, Ghibli menggelar pameran terbesar di dunia, di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, 10 Agustus hingga 17 September 2017.

Pameran Studio Ghibli terbesar di dunia, The World of Ghibli Jakarta sudah dapat disaksikan mulai hari ini (10/8) hingga 17 September mendatang. Ikon Studio Ghibli, Totoro dan Neko Bus siap menyambut pengunjung dengan bulu-bulunya yang lembut. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Nekobasu alis bus kucing dalam film My Neighbor Totoro di The World of Ghibli Jakarta bisa dimasuki pengunjung. Bus berbulu itu bertuliskan Jakarta sebagai kota tujuan, di depannya. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Karakter dalam film Castle in the Sky (1986), Flappter dan Robot Laputa juga ikut dipamerkan. Flappter alias pesawat yang sebenarnya merupakan capung ini didesain oleh desainer muda Indonesia Yonatan Bensohur. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Sementara itu, Robot Laputa dibuat sama persis dengan aslinya yang sedang menengadahkan tangan. Replika robot ini memiliki ukuran sedikit lebih rendah dibanding replika yang berada di arena outdoor Ghibli Museum. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Instalasi ini merupakan replika pesawat dalam film Porco Rosso (1992) yang berlatar Italia. Porco Rosso merupakan pejuang veteran di Perang Dunia I yang berubah menjadi babi. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Dari film Nausicaa of the Valley of the Wind (1986) hadir karakter Ohm, serangga beracun. Karakter ini bisa berubah warna, yang menandakan bahaya. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Ohm tinggal di hutan yang beracun. Hutan ini pun menarik perhatin pengunjung untuk berfoto. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Kastel berjalan dalam film Howl's Moving Castle (2004) juga ditampilkan dengan detail yang rumit. Kastel ini dirancang oleh Rizky A Katamsi dan dikerjakan oleh Bob Saputra. Kastel setinggi 8,5 meter ini mendapatkan pujian dari Studio Ghibli Jepang. (CNNIndonesia/Safir Makki)