Leonardo DiCaprio Bakal Jadi Pelukis 'Mona Lisa'

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 14/08/2017 18:16 WIB
Leonardo DiCaprio Bakal Jadi Pelukis 'Mona Lisa' Penunjukkan DiCaprio menjadi sosok Leonardo Da Vinci ternyata punya 'kebetulan' yang unik. DiCaprio pernah didoakan oleh sang ibu jadi sosok Da Vinci. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Leonardo DiCaprio dijadwalkan akan memainkan sosok pelukis besar yang ternyata masih memiliki 'hubungan' dengan dirinya, Leonardo Da Vinci.

Diberitakan Deadline, terpilihnya Leo menjadi sosok pelukis Mona Lisa itu ternyata punya cerita unik, terutama dari kesamaan nama 'Leonardo' yang mereka miliki.

Nama 'Leonardo' yang disandang bintang Titanic itu ternyata diberikan oleh sang ibu lantaran terinspirasi dari pelukis asal Italia tersebut.


Ide memberikan nama itu datang ketika sang ibunda melihat sebuah karya Da Vinci di sebuah museum di Italia, saat mengandung DiCaprio.


Ketika sang ibu menatap lukisan karya maestro renaisans itu, DiCaprio disebutkan menendang perut ibunya dari dalam kandungan.

Kini, harapan sang ibu anaknya bakal menjadi Leonardo Da Vinci terwujud. Paramount Pictures menunjuk peraih Oscar tersebut menjadi sosok salah satu pelukis terbesar dalam sejarah manusia tersebut.


Paramount mengalahkan Universal dalam proyek film biografi Leonardo Da Vinci yang bakal dibuat berdasarkan buku karya Walter Isaacson berjudul nama sang maestro.

Isaacson bercerita tentang pelukis abad ke-15 itu dengan cara tidak biasa.

Ia menggunakan buku catatan peninggalan Da Vinci untuk mengisahkan hubungan antara seni dan ilmu pengetahuan yang digambarkan sang maestro dalam karyanya.


Sementata itu, selain menjadi bintang utama, DiCaprio juga bakal duduk di bangku produser bersama Jennifer Davison lewat perusahaan mereka, Appian Way.

Sejak membintangi The Revenant (2015) yang berhasil memberikan ia Piala Oscar pertama, DiCaprio absen dari layar lebar.

Dia lebih banyak beraktivitas sebagai pegiat lingkungan dan sosial.

[Gambas:Youtube]

Leonardo juga dikabarkan bakal bermain untuk dua film, yaitu Martin Scorsese: The Black Hand dan Killers Of The Flower Moon.

Tahun lalu, DiCaprio juga mengumumkan dia bakal meproduseri film biopik tentang Elvis Presley.