Stuntwoman 'Deadpool 2' yang Tewas Kendarai Motor Tanpa Helm

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 15/08/2017 10:33 WIB
Stuntwoman 'Deadpool 2' yang Tewas Kendarai Motor Tanpa Helm Joi 'SJ' Harris tewas di lokasi syuting Deadpool 2. (Screenshoot via Instagram/@sj24_sidewayz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Deadpool 2 adalah karier pertama Joi ‘SJ’ Harris sebagai pemeran pengganti. Ia menggantikan Domino, yang diperankan aktris Zazie Beetz. Namun itu jadi hal nahas baginya.

Senin (14/8) pukul delapan pagi waktu Vancouver, Kanada Harris yang merupakan mantan pebalap, kehilangan kontrol atas motornya dan menabrak ke jendela berkaca di Shaw Tower.

Lokasinya di jalanan West Waterfront, dekat Jack Poole Plaza di Kanada.



Harris tewas. Produksi Deadpool 2 dihentikan saat itu juga. Kru dan pemain berduka.

Bertahun-tahun Harris balapan motor, baru kali ini ia celaka sampai meninggal dunia. Menurut sumber dekatnya yang dikutip Deadline, Harris sebenarnya sangat berpengalaman.

Untuk jadi pemeran pengganti, hal baru baginya, ia pun sudah banyak latihan sebelumnya.

Sabtu (12/8), ia berlatih seharian. Pernyataan itu didukung studio yang menaungi Deadpool 2. Sumber dalam mengatakan, “Ada dua hari penuh untuk berlatih sepanjang akhir pekan. Dan pada Senin, mereka dibiarkan latihan lebih dari lima kali sebelum mulai syuting.”


Namun menurut saksi mata, motor yang dikendarai Harris justru terlihat menambah kecepatan di tikungan, ketika seharusnya ia melambat. Itu diperparah kenyataan bahwa Harris tidak mengenakan helm. Domino memang dikisahkan tak berhelm pada adegan yang bersangkutan.

Belum jelas apakah kondisi motor yang menyebabkan kecelakaan itu.

Yang jelas, kondisi para pemain dan kru sendiri memang sudah tidak prima. Stamina mereka mengendur setelah bekerja tanpa henti sejak akhir pekan. Harris pun kelelahan.


Menurut salah satu sumber kru kepada Deadline, mereka harus bekerja 16 jam sehari, selama berturut-turut. Namun sumber dalam studio membantahnya. Menurut mereka, jadwal syuting di Vancouver adalah 12-13 jam per hari. Hanya pernah dua kali mereka diminta bekerja lebih dari 15 jam sehari. Itu pun terjadi sekitar tiga pekan lalu, bukan baru-baru ini.

Kematian Harris sampai saat ini masih diinvestigasi kepolisian setempat.

Ia dikenal sebagai pebalap wanita profesional keturunan Afrika-Amerika pertama. Ia mengawali karier pada 2013 setelah melewati lebih dari 1.500 jam latihan.

“Saya sudah belajar untuk menerima bahwa saya bukan pengendara terbaik yang pernah ada dan selalu ada sesuatu untuk dipelajari,” ia menulis di situs pribadinya.

Ryan Reynolds, produser dan aktor Deadpool 2 ikut berduka atas meninggalnya salah satu pemeran penggantinya.Ryan Reynolds, produser dan aktor Deadpool 2 ikut berduka atas meninggalnya salah satu pemeran penggantinya. (REUTERS/Mark Blinch)
(rsa)