Tulus Hingga Taeyeon 'SNSD' Ikut Hitung Mundur Asian Games

Adhi Wicaksono , CNN Indonesia | Sabtu, 19/08/2017 13:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan para musisi Indonesia dan dunia jadi magnet dalam acara hitung mundur Asian Games 2018 di lapangan silang Monas, Jumat (18/8) malam.

Penyanyi Tulus tampil duet bersama Dira Sugandi dalam panggung Countdown Asian Games 2018 di lapangan Monas, Jumat (18/8). (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono).
Dalam acara tepat setahun sebelum dimulainya Asian Games 2018 itu, grup musik hip hop Amerika Serikat, Far East Movement juga ikut meramaikan acara tersebut. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Setelah sempat disambut dengan insiden jatuh di Bandara Soekarno-Hatta, anggota SNSD Taeyeon tampil prima di depan penggemarnya di lapangan Monas, Jakarta. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Insiden jatuhnya Taeyeon sempat menimbulkan isu batalnya anggota SNSD itu tampil di Countdown Asian Games 2018. Namun kemunculan Taeyeon di panggung Monas mementahkan kabar tersebut. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Sudah tiba di Jakarta beberapa hari sebelum Taeyeon, anggota SNSD lainnya, Hyoyeon pun tampil memukau di lapangan Countdown Asian Games 2018 di lapangan Monas. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Hyoyeon sempat bertemu dengan sejumlah pejabat seperi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf dan wawancara dengan sejumlah media, sebelum tampil di lapangan Monas. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Panitia penyelenggara Asian Games 2018 atau Inasgoc mengaku tetap menonjolkan musisi lokal dibanding internasional. Namun momen Countdown Asian Games diakui sebagai ajang menonjolkan musisi Indonesia. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Penyanyi Raisa pun turut serta menjadi pasukan musis lokal yang mewarnai panggung Countdown Asian Games 2018 di lapangan Monas, Jumat (18/8). (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)