Video Klip 'Dope' BTS Tembus 200 Juta Penonton di Youtube

Elise Dwi Ratnasari , CNN Indonesia | Minggu, 20/08/2017 17:50 WIB
Video Klip 'Dope' BTS Tembus 200 Juta Penonton di Youtube Video klip 'Dope' BTS tembus 200 juta penonton di Youtube. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS kembali mendulang pencapaian. Setelah mendepak artis populer dunia seperti Justin Bieber dan Selena Gomez lewat penghargaan Top Social Artist di ajang Billboard Music Award 2017, video klip mereka bertajuk Dope mendulang ratusan juta penonton di Youtube.

Dilansir dari Yonhap News Agency, manajemen BTS, Big Hit Entertainment mengonfirmasi bahwa video klip yang berasal dari mini album ketiga BTS, The Most Beautiful Moment In Life, meraih lebih dari 200 juta penonton hingga berita ini diturunkan, Minggu (20/8).

Video ini dipublikasikan di Yotube pada 23 Juni 2015. Musik yang diusung tak jauh dari warna musik BTS yakni electronic-hip hop. Lagu ini pula yang membuat boyband yang dipimpin oleh Rap Monster ini mendapat pengakuan di kancah musik global.
Kurang dari 10 bulan lalu, lagu autobiografikal menjadi video klip pertama mereka ditonton 100juta kali. Sejak saat itu, enam lagu lainnya turut terdongkrak, seperti Fire, Blood, Sweat & Tears, Boy In Luv, Save Me, Not Today dan Spring Day.

Bahkan, tak sedikit grup lain yang melakukan dance cover lagu-lagu milik BTS, termasuk dari girlband pendatang baru, Apple.B. Mereka melakukan dance cover untuk lagu BTS berjudul Blood, Sweat, & Tears dalam versi lebih imut ala Apple.B.
[Gambas:Youtube]
BTS saat ini sedang mempersiapkan diri untuk kembali tampil September mendatang. Army atau sebutan fan BTS belum lama ini disuguhkan video penuh dari serial Love Yourself, judul yang sama untuk album terbaru mereka nanti. Berbeda dengan grup-grup lain, pelantun Danger ini merilis potongan drama yang menceritakan masing-masing personel.
Klip terbaru dari Love Yourself ini adalah kombinasi dari klip-klip sebelumnya. Dari teaser ini, sepertinya drama bakal penuh adegan romantis namun penuh misteri dan menegangkan.