Zendaya 'Kuasai' Media Sosial Sepanjang Pekan Lalu

Rizky Sekar Afrisia , CNN Indonesia | Senin, 21/08/2017 15:25 WIB
Zendaya 'Kuasai' Media Sosial Sepanjang Pekan Lalu Zendaya memuncaki daftar selebriti top di media sosial per 15 Agustus. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu pemain di Spider-Man: Homecoming, Zendaya Coleman menduduki posisi teratas di media sosial. Ia baru saja didapuk sebagai Top Actor in Social Media. Ini merupakan kali pertama sang aktris asal Amerika meraih peringkat pertama dalam bidang itu.

Selama tiga minggu belakangan, Zendaya menduduki posisi dua di peringkat yang disusun oleh The Hollywood Reporter itu. Kini ia akhirnya unggul di berbagai saluran media sosial, termasuk Google Plus, Facebook, Twitter, YouTube dan Instagram.

Itu berkat klip Versace on the Floor yang dibintanginya, yang mendapat 1,2 juta tanda suka di Twitter dan memancing 81 ribu komentar di Instagram. Berkat video itu, aktivitas di Twitter-nya naik 40 persen dan Instagram-nya naik 221 persen.


Padahal, aktor Channing Tatum telah berjuang demi populer di media sosial.

Ia mengunggah video dan foto film Logan Lucky yang dibintanginya, melalui media sosialnya. Ia bahkan live di Facebook sampai mendapat 738 ribu tanda suka dan 125 ribu komentar.

Namun, ini tidak membuat Zendaya turun peringkat.

Data terakhir yang diperoleh dari perusahaan analisis media sosial MVPindex pada 15 Agustus lalu menunjukkan bahwa Zendaya juga mengalahkan artis terkenal lain.


Dwayne ‘The Rock’ Johnson misalnya, berada di posisi ke-dua. Kevin Hart ada di posisi ke-tiga, diikuti Shay Mitchell, Channing Tatum, dan Ansel Elgort. Tom Holland, lawan mainnya di Spider-Man: Homecoming yang sekaligus bintang utama film itu, ada di bawahnya.

Selain masuk Top Actor in Social Media,  Zendaya juga baru-baru ini mewarnai video Versace On The Floor yang dirilis Bruno Mars, dengan gaun perak yang dihiasi oleh batu permata.