Siswa-siswa Telanjang Kaki di Film Pendek 'Kinetik'

Puput Tripeni Juniman , CNN Indonesia | Jumat, 25/08/2017 05:33 WIB
Siswa-siswa Telanjang Kaki di Film Pendek 'Kinetik' Putri Tanjung mengampanyekan Muda Bergerak dan membuat film pendek berjudul Kinetik. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri Tanjung bukan hanya menginspirasi para pemuda untuk menjajal dunia bisnis. Ia juga ingin menggerakkan mereka agar berbuat positif untuk bangsa. Salah satunya melalui film pendek yang diberinya judul Kinetik. Film itu mengajak pemuda berkarya dan peduli sesama.

Dalam film pertamanya ini, Putri langsung bertugas sebagai sutradara sekaligus produser.

Putri menjelaskan, film ini merupakan bagian dari kampanye yang tengah diusungnya, Muda Bergerak. Kampanye itu sendiri bertujuan mendukung komunitas sosial untuk bergerak dan berkarya lebih luas dan memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia.


“Jadi pertamanya kampanye ini diawali dengan film pendek yang berjudul Kinetik untuk menginspirasi anak muda untuk bergerak," kata Putri kepada CNNIndonesia.com.

Kinetik berkisah tentang tiga sahabat yang mengisi kekosongan hati dengan merenovasi sebuah sekolah. Berbeda dengan film lainnya, kisah merenovasi sekolah dalam Kinetik itu bukanlah drama semata. Tim benar-benar merenovasi sebuah sekolah di Karawang, Jawa Barat.

“Hasil nyatanya adalah di film Kinetik ini kita benar-benar merenovasi sekolah jalanan. Kadang-kadang kan cuma properti saja, atau settingan. Ini memang ada hasil nyatanya.”


Film ini akan bakal diperankan oleh Dhea Seto, Kenny Austin dan Reval Hady. Mereka menjadi tiga sahabat yang sukses meraih mimpi masing-masing, namun merasa hidupnya masih kosong. Mereka lantas mencoba berkontribusi dengan merenovasi sebuah sekolah jalanan.

Kenny mengaku mendapatkan pengalaman yang berkesan selama proses pengambilan gambar.

"Di sini saya merasa bersyukur, selama ini saya hidup berkecukupan, tidur di tempat yang nyaman, ke mana-mana juga gampang, sekolah juga fasilitasnya oke. Di situ anak-anak jalan kaki dan jalan itu enggak rata, harus naik bukit turun bukit tanpa sepatu,” kata Kenny.


Kinetik rencananya diunggah ke YouTube Putri. Cuplikan film itu dirilis 25 Agustus esok.