Taylor Swift, Drama Hidup dan Suara Hati di Lagu Baru

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 25/08/2017 11:22 WIB
Taylor Swift, Drama Hidup dan Suara Hati di Lagu Baru Taylor Swift meluncurkan lagu baru, lagu perdana dari album ke-enamnya yang akan rilis November mendatang. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah serangkaian ‘kode’ di media sosial, Taylor Swift baru saja merilis lagu baru pada Jumat, (25/8). Lagu itu diberinya judul Look What You Made Me Do.

Itu sekaligus menjadi lagu perdana untuk album ke-enam Swift, Reputation yang dirilis November mendatang.

Swift pertama mengumumkan bahwa lagu barunya telah rilis, melalui media sosial.




"Lagu baru  #LookWhatYouMadeMeDo rilis sekarang," cuitnya disertai video.

Musik baru Swift ini terdengar jauh lebih pop dari lagu-lagunya di album terakhir, 1989. Dalam lagu tersebut Swift pun terdengar memberi sedikit warna musik RnB.

Dari judul serta liriknya, lagu itu seolah menjadi 'suara' bagi Swift atas segala problematik yang menghampirinya beberapa waktu belakangan. Mulai dari drama dengan Kim Kardashian dan Kanye West, hingga tuduhan atas perjalanan kisah asmara Swift.


Setelah sekian lama diam dan tak banyak muncul di media, lewat lagu ini Swift seperti ingin menyuarakan apa yang sebenarnya terjadi, dari sudut pandangnya.

"The world goes on, another day, another drama, drama/ But not for me, not for me, all I think about is karma/ And then the world moves on, but one thing's for sure/ Baby, I got mine, but you'll all get yours," lantun Swift.

Bagi para Swifties, sebutan bagi penggemar Swift, lagu ini merupakan jawaban atas serangkaian teka-teki dan isyarat yang dibuat Swift di media sosial. Mulai menghilangnya seluruh konten miliknya di media sosial sampai video berwujud ular.

[Gambas:Youtube]

Sebelum merilisnya lagu perdana dari album baru, mantan kekasih Calvin Harris itu sempat mengumumkan judul, sampul album serta tanggal perilisannya, juga melalui media sosial.

Reputation dijadwalkan rilis pada 10 November mendatang.

(rsa)