Dituduh Jiplak Beyonce, Sutradara Video Klip Swift Buka Suara

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Minggu, 27/08/2017 19:45 WIB
Dituduh Jiplak Beyonce, Sutradara Video Klip Swift Buka Suara Netizen menyebut video 'Look What You Made Me Do' Taylor Swift yang bakal dirilis menjiplak 'Formation' dari Beyonce. Sang sutradara video pun buka suara. (Screenshot via Twitter/taylorswift13)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang rilis video resmi lagu terbaru Taylor Swift, Look What You Made Me Do, harus diwarnai isu penjiplakan yang digulirkan oleh netizen. Netizen menyebut bahwa ada bagian dari video itu menjiplak penampilan Beyonce pada lagu Formation.

Namun, sang sutradara video LWYMMD, Joseph Kahn, membantah tudingan tersebut.

“Saya telah bekerja dengan Beyonce beberapa kali. Dia adalah sosok luar biasa. #LWYMMDvideo bukan ciri karya khasnya. Cinta dan hormat kepada Bey,” kata Kahn melalui unggahan di Twitter.










Sebelumnya, sejumlah netizen menuding video yang baru dibocorkan melalui teaser itu meniru gaya Beyonce dalam video klip Formation.



[Gambas:Youtube]

Sejumlah kemiripan yang jadi bahan tudingan seperti pose Taylor Swift, jenis pakaian, hingga penggunaan formasi oleh penari laki-laki.


Atas kemiripan tersebut, sejumlah netizen mengolok Taylor Swift seperti menyebutnya dengan sebuah merek minuman sari buah.







Taylor Swift baru merilis lagu Look What You Made Me Do pada Jumat (25/8) dalam bentuk audio dan video lirik. Untuk video resmi baru akan dirilis di sela acara MTV VMA 2017 yang dibawakan oleh Katy Perry pada Senin (28/8) pagi waktu Indonesia.

Meski baru mengunggah video lirik dengan animasi, Taylor Swift sudah memecahkan rekor. Video tersebut berhasil mencapai angka 19 juta tontonan hanya dalam waktu 24 jam.

[Gambas:Youtube]