Terjerat Kasus Gerepe, Onew Absen Konser SHINee di Jepang

Puput Tripeni Juniman | CNN Indonesia
Selasa, 29 Agu 2017 17:50 WIB
Pentolan SHINee, Onew ingin memulihkan pikiran pascakasus gerepe yang menjeratnya. Ia memutuskan absen dari konser grupnya yang bakal digelar di Jepang. Pentolan SHINee, Onew ingin memulihkan pikiran pascakasus gerepe yang menjeratnya. (Foto: CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan boyband SHINee, Onew nampaknya membutuhkan waktu untuk rehat sejenak. Ia hendak memulihkan pikirannya dengan merefleksi diri pascakasus gerepe yang dia lakukan pada seorang perempuan di sebuah kelab malam.

Atas alasan itu, Onew dipastikan tak bakal bergabung dengan anggota SHINee lainnya dalam lawatan konser ke Jepang, bulan depan.

"Terlepas dari fakta yang berkaitan dengan kasus yang terjadi belakangan ini, Onew menyatakan keinginannya untuk bisa mendapatkan waktu merenungkan diri," kata pernyataan resmi SM Entertainment, agensi yang menaungi SHINee, dikutip dari Hankook Ilbo via Naver.
SM lantas memutuskan Onew tak bakal ikut berpartisipasi dalam konser dunia bertajuk 'SHINee World 2017~Five~Special Edition' di Jepang.

"Setelah berdiskusi dengan perusahaan, kami memutuskan Onew tak ikut dalam konser di Jepang pada September mendatang. Kami mohon pengertian dari para penggemar,” ucap perwakilan tersebut.

Rencananya, konser SHINee ke Jepang itu digelar pada 2-3 September di Tokyo Dome dan juga 23-24 September di Kyocera Dome. Onew tak bakal ikut dalam dua acara itu.
Kasus yang menimpa Onew berawal dari sebuah laporan yang menyebut personel SHINee itu menyentuh paha sang pelapor sebanyak tiga kali dalam keadaan mabuk di sebuah kelab di Gangnam pada Sabtu (12/8).

Sejauh ini, kasus pelecehan seksual yang menjerat Onew telah dilimpahkan ke kejaksaan meski laporan dicabut oleh korban. Pihak kepolisian Distrik Gangnam, Seoul melimpahkan kasus yang menjerat Onew itu ke kejaksaan dengan rekomendasi dakwaan tanpa penahanan.

Selain tak ikut dalam konser SHINee, akibat kasus ini, Onew juga didepak dari drama Age of Youth 2. Dalam serial JTBC itu Onew seharusnya berperan sebagai mahasiswa lugu.
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER