Album Baru BTS Kalahkan 'Reputation' Taylor Swift di Amazon

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 30/08/2017 16:04 WIB
Album Baru BTS Kalahkan 'Reputation' Taylor Swift di Amazon Album mini terbaru BTS menjadi yang terlaris di Amazon. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Album mini terbaru dari boyband BTS berhasil menempati deretan CD dan vinil terlaris di Amazon. Album bertajuk Love Yourself: Her itu mengalahkan album Reputation dari musisi ternama, Taylor Swift.

Berdasarkan situs jual beli online terbesar di dunia itu, album dari boyband asal Negeri Ginseng tersebut berada di posisi teratas untuk kategori CD dan vinil.

Album yang akan dirilis pada 18 September mendatang mengungguli album Villains dari Queens of The Stone, album latar Guardians of the Galaxy Vol. 2 dan A Deeper Understanding punya The War On Drugs. Sedangkan album Taylor Swift berada di tempat ke-lima.
Album BTS menjadi yang terlaris di Amazon.Album BTS menjadi yang terlaris di Amazon. (Foto: amazon.com)
Pencapaian album BTS ini bisa dibilang sebuah torehan yang menarik. Berdasarkan laporan Osen, hanya tiga jam setelah resmi dijual di situs itu, album BTS langsung berada di posisi puncak.


Album ini memang baru saja di jual secara pre-order di Amazon sejak kemarin (29/30) dengan harga yang cukup mahal.

Sebagai perbandingan, album Love Yourself: Her dibanderol seharga US$21,98 atau hampir Rp300 ribu rupiah. Sedangkan Reputation dijual US$15 atau Rp200 ribu.
Ini merupakan kali pertama album dari K-Pop berhasil menembus pasar Amazon, meski masih dalam tahap pre-order. BigHit Entertainment, agensi yang menaungi Bangtan Boys menjelaskan, penjualan melalui Amazon dilakukan karena banyaknya permintaan dari penggemar di Amerika Serikat.

"Kami selalu mendapat permintaan menjual album di AS. Album ini akan didistribusikan di Amazon, situs jual beli terbesar di AS. Kami menyediakan penggemar di Amerika agar bisa membeli album ini secara resmi," kata perwakilan dari BigHit Entertainment.
Penjualan album Love Yourself: Her yang berhasil dilakukan di Amazon juga bakal langsung dicatat oleh beragam tangga musik seperti Hanteo, Gaon, hingga Billboard.

Meski baru bakal dirilis pada 18 September mendatang, BTS sudah memberikan beberapa bocoran lewat serangkaian poster misterius dan juga beberapa cuplikan video beberapa waktu lalu.

[Gambas:Youtube]