Pengamanan Ekstra Dikerahkan untuk Pernikahan Raisa & Hamish

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 31/08/2017 17:40 WIB
Pengamanan Ekstra Dikerahkan untuk Pernikahan Raisa & Hamish Pengamanan tambahan akan dikerahkan di hari-H pernikahan Raisa Andriana dan Hamish Daud di Ayana Midplaza Jakarta. (Foto: Screenshoot via Instagram/@hamishdw)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam hitungan hari, pasangan Raisa Andriana dan Hamish Daud akan meresmikan hubungan mereka dalam ikatan suci pernikahan. Keduanya memilih lokasi Ayana Midplaza Jakarta sebagai saksi bisu hari bahagia mereka yang akan dilangsungkan pada Minggu (3/9) mendatang.

Berdasarkan hasil penelusuran CNNIndonesia.com, lokasi ini merupakan salah satu hotel bintang lima di pusat Ibu Kota. Selain kemewahannya, pengamanan lokasi ini pun cukup ketat, terlebih bila ada acara besar.

Menurut beberapa sumber yang berbagi kepada CNNIndonesia.com, akan ada pengamanan tambahan pada gelaran pernikahan Raisa dan Hamish. Untuk pengamanan sehari-hari, terpantau ada dua kali pengecekan barang yang dibawa pengunjung sebelum masuk ke dalam hotel. Pertama saat memasuki area hotel dan ke-dua saat masuk ke dalam lobi hotel.
Salah seorang petugas keamanan yang ditemui membenarkan kabar yang beredar saat ditanya soal pernikahan Raisa di lokasi tersebut pada Minggu nanti.


"Iya [tahu akan ada pernikahan Raisa], biasanya akan ada pengamanan tambahan, karena tertutup," kata seorang sumber yang enggan memberi informasi lebih lanjut soal seperti apa pengamanan tambahan tersebut.

Sumber lainnya yang ditanyakan hal sama justru mengaku hanya tahu kabar soal pernikahan itu dari media. Dia tak tahu bahwa acara tersebut akan diselenggarakan di Ayana dan belum mendapat koordinasi dari pihak hotel terkait pengamanannya.
"Saya baru tahu ini dan memang sempat lihat kabarnya di media karena pernikahan ini sedang booming [ramai diperbincangkan] ya. Kalau pengamanan khusus mungkin ada karena ini orang terkenal dan booming. Tapi belum tahu akan bagaimana [pengamanannya]. Biasanya last minute baru diberitahu," tutur petugas keamanan lainnya

Sementara seorang petugas hotel, membocorkan terkait pengamanan gelaran pernikahan yang biasanya diselenggarakan di Ayana.

"Kalau resepsi pernikahan pasti di Grand Ballroom. Untuk pengamanan tamunya akan dicek dari undangan, kalau enggak bawa akan diminta hubungi kerabat dekat yang sudah di dalam untuk jemput," katanya.
Lebih lanjut, petugas itu mengaku kurang paham soal ruangan yang akan dipakai akad nikah, apakah ruangan tersebut akan sama atau tidak dengan ruang resepsi.

“Sepertinya kalau akad nikah enggak di Grand Ballroom, kurang tahu juga biasanya di bagian mana," tambahnya.

Dia juga mengungkapkan perihal persiapan yang dilakukan bila ada gelaran pernikahan. Menurutnya, area menuju ruang Grand Ballroom akan disterilkan. Proses sterilisasi dilakukan terutama untuk perabotan hotel, seperti meja, sofa, dan lainnya yang mungkin mengganggu jalannya acara.

"Kami akan diminta untuk beres-beres meja dan kursi ini. Kalau dekorasi H-1 menjelang acara sih biasanya," ujarnya.