EXO hingga BTS Bakal Ramaikan Pesta Rilis K-Pop di September

Puput Tripeni Juniman , CNN Indonesia | Jumat, 01/09/2017 21:14 WIB
EXO hingga BTS Bakal Ramaikan Pesta Rilis K-Pop di September Pada September ini, sejumlah girlband dan musisi Korea Selatan bakal merilis album, mulai dari EXO hingga BTS di pertengahan bulan nanti. (Courtesy bts.ibighit.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- September bukan hanya menjadi bulan musim panas atau awal tahun ajaran baru, melainkan juga kembalinya banyak musisi Korea Selatan usai rehat beberapa waktu.

Melansir berbagai sumber, CNNIndonesia.com merangkum deretan penyanyi K-Pop yang akan hadir dengan lagu terbaru mereka.

Lee Gikwang - 4 September

Setelah vakum cukup lama, personel boyband Beast ini akan merilis lagu solo terbarunya pada 4 September mendatang.

Sebelum berkarier bersama Beast pada 2009, Gikwang sudah lebih dulu debut sebagai penyanyi solo.

[Gambas:Youtube]

B.A.P, EXO, dan Shin Hye Sung (personel Shinwa) - 5 September

Tanggal 5 September jadi pilihan populer bagi sejumlah penyanyi untuk meluncurkan karya mereka. Boyband B.A.P akan hadir dengan lagu baru setelah terakhir kali merilis Wake Me Up dari album Rose pada Maret lalu.

Sementara itu, EXO bakal muncul dengan album The War yang dikemas ulang. Padahal, album The War itu belum lama rilis pada Juli lalu.

[Gambas:Youtube]

DAY6, MXM, Pentagon - 6 September

Penggemar K-Pop bakal dipuaskan dengan hadirnya single I Loved You dari DAY6. Selain itu, duo MXM bakal memulai debut mereka di kancah K-Pop dengan mengeluarkan album mini bertajuk Unmix.

Tak ingin ketinggalan, grup Pentagon akan kembali dengan lagu-lagu yang disusun oleh sang pentolan, Hui.


G.Soul - 7 September

G.Soul akan memeriahkan September dengan album mini bertajuk Circles. Ini merupakan album pertama G.Soul sejak ia bergabung dengan label internasional H1GHR Music.

Junho 2PM - 11 September

Personel 2PM Junho mencoba untuk berkarier solo dengan merilis album mini bertajuk Canvas. Album ini nantinya akan berisi tujuh lagu.

GFRIEND - 13 September

Setelah album Junho, girlband GFRIEND juga merilis album mini yang dikemas ulang dari album mini ke-lima mereka bertajuk Parallel. Album yang dikemas ulang ini diberi judul Rainbow.

[Gambas:Youtube]

BTS - 18 September

Di September, album yang paling dinanti tampaknya jadi milik BTS. Boyband beranggotakan tujuh personel itu akan merilis Love Yourself: Her pada 18 September.

BTS bahkan sudah menggoda para penggemar dengan beberapa poster dan video yang membuat fan penasaran.

Selain itu, beberapa penyanyi juga disebut bakal merilis karya di bulan September seperti Lee Hi, Sechskies, dan April. Hanya saja belum diketahui tanggal pasti perilisan karya mereka.

[Gambas:Youtube]