Film Live-Action 'Aladdin' Tambah Karakter Baru

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Rabu, 06/09/2017 10:42 WIB
Film Live-Action 'Aladdin' Tambah Karakter Baru Film 'Aladdin' yang mulai diproduksi ternyata tak seutuhnya sama dengan versi 1992, ada tambahan karakter baru yang muncul di film live action itu. (dok. IMDB/Walt Disney Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film live-action Aladdin yang tengah digarap Disney ternyata tak seluruhnya sama dengan versi asli pada 1992. Disney akan memunculkan sebuah karakter baru dan tengah menyeleksi aktor untuk memerankan peran tersebut.

Diberitakan Hollywood Reporter, Disney memutuskan merekrut aktor Billy Magnussen sebagai karakter baru dalam film live-action Aladdin, Pangeran Anders.

Sebelumnya, film yang bakal disutradarai oleh Guy Ritchie itu telah merekrut aktor keturunan Mesir, Mena Massoud sebagai Aladdin, dan pemain Power Rangers Naomi Scott sebagai Putri Jasmine.



Selain dua bintang muda tersebut, aktor Marwan Kenzani terpilih sebagai Jafar dan Will Smith sebagai Jin.

Karakter Pangeran Anders yang diperankan oleh Magnussen diketahui berasal dari pementasan Aladdin musikal. Namun masih belum diketahui lebih detail terkait karakter Pangeran Anders dan lainnya.

Selain Magnussen, aktris campuran Iran dan Amerika, Nasim Pedrad dijadwalkan memainkan karakter Mara yang merupakan asisten sekaligus teman Putri Jasmine.

[Gambas:Instagram]

Film live-action Aladdin ditulis oleh John August dan diproduseri oleh Dan Lin yang pernah bekerja sama dengan Guy Ritchie dalam Sherlock Holmes.

Proyek Aladdin dari Disney mulai digarap setelah Guy Ritchie dan pihak rumah produksi hiburan anak-anak itu menemukan Massoud sebagai pemeran utama.

Keputusan itu hadir setelah dilema berkepanjangan dan terdesak oleh tenggat waktu untuk memulai produksi.


Di sisi lain, pelaksanaan produksi Aladdin juga mempengaruhi lini waktu film garapan Warner Bros, Suicide Squad.

Hal ini dikarenakan Will Smith, yang ikut bermain dalam dua film itu, harus mengagendakan ulang sekuel Suicide Squad untuk bermain dalam Aladdin dan Gemini.