Foto-foto Kronologi Cinta Laudya Cynthia Bella & Engku Emran

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Sabtu, 09/09/2017 16:10 WIB
Foto-foto Kronologi Cinta Laudya Cynthia Bella & Engku Emran Laudya Cynthia Bella resmi menjadi istri Engku Emran setelah menikah di Malaysia, Jumat (8/9). (CNN Indonesia/safir makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Engku Emran akhirnya menampilkan wajah Laudya Cynthia Bella di foto-foto yang diunggahnya ke Instagram, Sabtu (9/9). Itu baru dilakukan setelah Bella sah menjadi istrinya.

Sebelumnya, Emran tak pernah memajang wajah Bella meski keduanya santer dikabarkan akan menikah. Netizen banyak yang bertanya melalui kolom komentar, Emran tak menjawab.


Hanya sekali ia pernah mengungkapkan bahwa dirinya bukan selebriti, sehingga kehidupan pribadinya tak perlu digembar-gemborkan. Tapi duda satu anak itu akhirnya menikahi sang bintang Surga yang Tak Dirindukan pada Jumat (8/9) petang di Kuala Lumpur, Malaysia.


Setelah itu, baru Emran berani memajang foto Bella. Dari unggahan-unggahannya, terlihat bahwa ia sudah bolak-balik Jakarta-Kuala Lumpur selama beberapa bulan belakangan.


Mereka memang baru akrab setelah dikenalkan oleh seorang teman bersama.

Foto pertama yang ia unggah adalah kebersamaan dirinya, sang putri Aleesya dan Bella.

“Alhamdulillah. Terima kasih atas semua doa and kind wishes,” demikian ia menulis.

[Gambas:Instagram]

Emran kemudian menceritakan salah satu pertemuannya dengan Bella di Jakarta, awal Juni. Keduanya sama-sama mengenakan busana hitam. Terlihat mereka sedang tertawa bersama sembari menunduk. “Jakarta 3/6/17,” tulis Emran dalam kolom keterangan.

[Gambas:Instagram]

Selanjutnya, foto Bella mengunjungi dirinya di Kuala Lumpur pada Mei. Bella terlihat bahagia membawa rangkaian bunga warna pink. Keduanya sama-sama mengenakan kaca mata hitam.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Kencan pertama mereka justru diletakkan Emran sebagai foto ke-tiga. Terlihat mereka makan bersama di sebuah restoran dan duduk berdekatan. Namun, tidak hanya ada mereka dalam semeja itu. “Kuala Lumpur 14 April #firstdate #firstmeal,” tulis Emran untuk foto itu.

Di foto berikutnya, hubungan Emran dan Bella sudah makin serius. Melalui keterangan foto diketahui, Emran sudah diperkenalkan Bella pada orang tuanya di Bandung saat itu. Foto itu sendiri tertanggal 12 Juni lalu. Seminggu kemudian, Emran bertemu keluarga besar Bella.

[Gambas:Instagram]

Itu terlihat dari fotonya yang ia jadikan unggahan selanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Perjalanan cinta mereka berlanjut ke foto berikutnya. Sebulan setelah diperkenalkan ke orang tua, Emran berfoto selfie bersama Bella di sebuah restoran, masih di Bandung.

“Setelah ayah Bella mengatakan saya bisa menikahi putrinya,” tulis Emran dengan bahagia.

[Gambas:Instagram]

Setelah itu, tak butuh waktu lama bagi Emran untuk memasukkan Bella ke keluarganya. Di foto-foto selanjutnya, terlihat ia membawa keluarganya menemui Bella, juga saat sang mantan kekasih Chicco Jerikho bertemu Aleesya untuk pertama kali di sebuah restoran.

Tak hanya itu, Emran juga memperkenalkan Bella pada mantan istrinya, ibunda Aleesya.

[Gambas:Instagram]

“Mengenalkan Bella ke ibunya Aleesya, Erra,” tulis Emran, dua hari setelah Bella bertemu Aleesya untuk pertama kali pada pertengahan Juli lalu. Satu setengah bulan kemudian, Bella benar-benar sudah menjadi bagian dari keluarga CEO sebuah perusahaan televisi itu.

[Gambas:Instagram]

Pernikahan Bella bersama Emran kemarin berlangsung tertutup. Hanya keluarga dan kerabat dekat yang hadir. Sahabat Bella termasuk Irwansyah, Zaskia Sungkar, Melly Goeslaw, Julie Estelle, dan Whulandari Herman terlihat ada di lokasi saat mereka mengikat janji suci. (rsa)