BTS Kolaborasi dengan The Chainsmokers untuk 'Best of Me'

Puput Tripeni Juniman , CNN Indonesia | Senin, 11/09/2017 11:50 WIB
BTS Kolaborasi dengan The Chainsmokers untuk 'Best of Me' BTS akan bekerja sama dengan The Chainsmokers. (Dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedekatan musisi beda benua, Bangtan Boys alias BTS dengan The Chainsmokers akhirnya berbuah hasil. BTS bakal berkolaborasi dengan The Chainsmokers dalam lagu terbaru mereka.

Lagu itu akan menjadi bagian dalam mini album boyband asal Negeri Ginseng itu.

Diberitakan Osen, agensi yang menaungi BTS, BigHit Entertaintment mengumumkan bahwa BTS dan The Chainsmokers bekerja sama dalam lagu bertajuk Best of Me. Salah satu personel The Chainsmokers, Andrew Taggart yang langsung membantu penggarapan lagu itu.


Bekerja sama dengan duo DJ itu membuat Best of Me bakal diiringi lantunan EDM, seperti musik-musik khas dari The Chainsmokers hasil kerja sama mereka dengan musisi lainnya.

Perpaduan gaya The Chainsmokers dengan musik khas boyband Korea Selatan itu diprediksi akan jadi salah satu nyanyian yang menghiasi tangga lagu dunia. Pasalnya, The Chainsmokers piawai membuat musik yang mampu mengajak pendengar ikut berjoget bersama.

Hampir tidak ada lagu The Chainsmokers yang tak berhasil jadi lagu top dunia. Closer dan Don't Let Me Down bahkan membuahkan Grammy Award beberapa waktu lalu.


Sementara itu, BTS punya basis penggemar yang kuat hampir di seluruh negara di dunia.

Best of Me bakal jadi bagian album BTS Love Yourself: Her yang rilis pada 18 Septermber lalu. Album itu sudah dibeli lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia lewat sistem pre-order.

Kedekatan BTS dan The Chainsmokers terendus ketika mereka saling memuji karya lewat unggahan di Twitter pada April lalu. Mereka kemudian bertemu untuk pertama kalinya ketika BTS terbang ke Las Vegas, Amerika Serikat, untuk Billboard Music Awards 2017.



Pertemuan BTS dengan The Chainsmokers di Negeri Paman Sam itu pun diyakini membicarakan proyek kerja sama yang menghasilkan Best of Me.

Saat ini ganti The Chainsmokers yang bertandang ke Korea Selatan untuk menggelar Konser yang dijadwalkan pada 11 dan 12 September.

Lewat sebuah unggahan di Twitter, The Chainsmokers menggoda BTS agar bisa balik menjamu mereka di Korea. "Semoga bisa nongkrong bareng dengan personel BTS ketika di Korea," kata The Chainsmokers.



Sebelumnya, The Chainsmokers sudah berkolaborasi dengan berbagai musisi seperti Halsey, Daya dan Coldplay.