logo CNN Indonesia

Mariah Carey Disebut Penggerak Perubahan bagi Hip Hop

, CNN Indonesia
Mariah Carey Disebut Penggerak Perubahan bagi Hip Hop Mariah Carey bakal diberi penghargaan Hip Hop Honors karena dianggap memberikan pengaruh dalam perkembangan musik hip hop pada era dekade 90an. (AFP PHOTO/Mark Mainz/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mariah Carey menambah koleksi penghargaan yang ia terima. Dalam waktu dekat, ia akan diberi penghormatan oleh Hip Hop Honors karena dianggap membawa perubahan bagi musik hip hop.

Dirilis oleh VH1 sebagai selaku penyiar acara penghargaan sejak 2004 itu, Mariah Carey dianggap berpengaruh dalam perkembangan musik hip hop atas berbagai kolaborasinya dengan musisi genre tersebut dan dampaknya dalam budaya hip hop.

Atas kontribusi Carey, pelantun Hero itu akan menerima penghargaan Hip Hop Honors: The 90's Game Changers.


Di awal era 90-an, Carey muncul dan terkenal lewat pop ballad, namun ia mulai memasukkan unsur musik lain seperti hip hop dalam lagunya seiring perjalanan karier dia yang menanjak di dekade akhir milenium itu.

Carey berkolaborasi dengan para rapper hip-hop seperti Jay-Z dalam lagu Heartbreaker, Snopp Dogg dalam Crybaby dan Busta Rhymes dalam I Know What You Want.

Carey juga bekerja sama dengan Nas, Diddy dan banyak musisi hip hop lainnya seperti dlaam Fantasy dan Honey. Aksi itu dinilai banyak memberikan inspirasi dalam perkembangan musik hip hop.

[Gambas:Youtube]

"Sebagai artis perempuan terbaik sepanjang masa, dengan lebih dari 220 juta rekaman yang terjual dan 18 lagu yang pernah menempati posisi puncak tangga lagu dunia -penyanyi solo terbanyak dalam sejarah- Carey benar-benar definisi dari seorang yang membawa perubahan," tulis VH1 mendeskripsikan sosok pelantun We Belong Together tersebut.



Selain Carey, komedian dan aktor Martin Lawrences juga menerima penghargaan dalam gelaran Hip Hop Honors tahun ini.

Rencananya ajang yang ke-sembilan kalinya ini bakal dihelat pada 18 September mendatang. Regina Hall dipilih jadi pembawa acara tersebut.


0 Komentar
Terpopuler
CNN Video