logo CNN Indonesia

'Rumah' dari 'Produce 101' Jaring Boyband Tanpa Eliminasi

, CNN Indonesia
'Rumah' dari 'Produce 101' Jaring Boyband Tanpa Eliminasi Sebuah stasiun televisi Korea akan punya program penjaring boyband baru. (Ilustrasi/CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan JYP Entertainment membuat program ajang pencarian bakat untuk menjaring personel boyband baru. JYP kali ini menggandeng saluran televisi kabel Mnet untuk menayangkan ajang tersebut.

Diberitakan Yonhap, JYP Entertainment baru saja mengumumkan program terbarunya yang diberi tajuk Male Group Survival. JYP mengklaim program tersebut memiliki format yang berbeda dari ajang serupa lantaran tak punya sistem eliminasi.


Karena tak ada sistem gugur, para peserta dituntut mempersiapkan debut secara kolektif sebagai boyband. Male Group Survival mengharuskan sekelompok pria bertahan sejak acara dimulai hingga mereka benar-benar terjun di dunia hiburan.

Para peserta di bawah asuhan JYP itu nantinya akan dinilai berdasarkan kemampuan yang mereka miliki. Tidak hanya menyanyi dan menari, tapi juga memproduksi lagu. Kerja sama mereka juga dinilai, saat diberi misi yang tak terduga dari JYP.

"Peserta akan dievaluasi berdasarkan bakat pribadi dan kerja tim," demikian pernyataan resmi dari JYP Entertaiment.


Mnet bakal menayangkan kehidupan sehari-hari calon superstar itu dan persiapan mereka menuntaskan misi, mulai 17 Oktober mendatang.

Ini merupakan kerja sama terbaru JYP dengan Mnet setelah sukses dengan program Sixteen dua tahun lalu. Program itu berhasil mengorbitkan girlband ternama Twice.

Sebelumnya Mnet juga sukses menayangkan ajang pencarian bakat lewat Produce 101 musim pertama dan kedua. Produce 101 musim kedua berhasil menghadirkan idola baru lewat boyband Wanna One.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video